Sukses


Aji Santoso Resmi Mundur dari Persela

Bola.com, Lamongan - Aji Santoso secara resmi telah mengundurkan diri dari jabatannya sebagai pelatih Persela Lamongan. Pelatih asal Malang itu memberi pernyataan itu dalam jumpa pers di Rumah Dinas Sekda Lamongan, Lamongan, Minggu (30/6/2019)

Sebelumnya, Aji sudah dirumorkan mundur akibat hasil buruk yang menimpa Persela dalam lima pertandingan Shopee Liga 1 2019. Laskar Joko Tingkir belum mampu memetik kemenangan dalam jumlah laga tersebut.

“Selama beberapa hari ini beritanya simpang siur. Hari ini, saya secara resmi menghadap pengurus. Mulai hari ini saya mundur dari Persela,” kata Aji Santoso.

“Kenapa saya mengambil langkah ini setelah pertandingan kelima? Karena menurut saya ini cukup tepat. Pertandingan sampai kelima Persela belum mendapat kemenangan. Biar ada waktu jntuk memeprbaiki tim bagi tim pelatih,” imbuh pelatih berusia 49 tahun itu.

“Ini bentuk tanggung jawab saya sampai lima pertandingan belum menang. Supaya ke depan Persela lebih bagus. Mudah-mudahan situasi baru ini bisa membuat Persela berprestasi,” ucap Aji.

Aji telah menangani Persela sejak akhir musim 2017. Selama dua tahun beruntun menangani Persela, banyak kenangannya bersama klub asal Kota Soto itu. Satu di antaranya adalah menyelamatkan Persela dari ancaman degradasi pada Liga 1 2017 dan 2018.

“Saya menyelematkan Persela dari degradasi, alhamdulillah sukses. Secara kekeluargaan saya tidak ada masalah, dengan manajemen hubungan tetap baik. Alasan saya (mundur) semata-mata karena persela belum ada prestasi,” ujar Aji.

“Saya berterima kasih kepada suporter yang tidak henti-hentinya mendukung Persela. Saya minta maaf kepada pemain, manajemen, dan suporter, sampai pekan kelima belum mendapat prestasi,” tutur mantan pelatih Timnas Indonesia itu.

2 dari 2 halaman

Asisten Pelatih Persela Ikut Mundur

Selain Aji Santoso, Bambang Danur Dara juga memutuskan mundur dari jabatannya sebagai asisten pelatih Persela. Manajemen Persela memutuskan Ragil Sudirman yang sebelumnya menjadi pelatih fisik sebagai pelatih interim menggantikan tugas Aji untuk sementara.

Mundurnya dua sosok membuat Persela hanya memilih dua pelatih yang tersisa. Selain Ragil, masih ada Erick Ibrahim yang merupakan pelatih kiper.

“Sebagai profesional, kami sambut baik keputusan coach Aji karena ini untuk kemajuan Persela. Dalam waktu dekat, kami memutuskan tim akan ditangani sementara oleh Ragil dan Erick,” kata Yuhronur Efendi, CEO Persela.

Nenek 60 Tahun Raih Medali Perak di Kejuaraan Dunia

Video Populer

Foto Populer