Sukses


Pavel Smolyachenko Rasakan Kekecewaan Ganda Saat Arema Takluk di Kandang Sendiri

Bola.com, Malang - Pemain Arema FC tengah diliputi kekecewaan usai mengalami kekalahan pertama di kandang sendiri ketika menjamu Tira Persikabo dalam laga pekan keenam Shopee Liga 1 2019 di Stadion Gajayana, Malang, Sabtu (29/6/2019). Ada satu nama yang mengalami kekecewaan berlipat, yaitu gelandang asal Uzbekistan, Pavel Smolyachenko.

Kekecewaan memang pantas dirasakan oleh Pavel. Alasannya karena sampai saat ini ia belum mendapatkan kesempatan bermain untuk Arema di Liga 1 2019. Bahkan ketika Arema butuh kemenangan di kandang, pemain 27 tahun ini tak kunjung dimainkan.

Gestur kecewa sudah diperlihatkan Pavel ketika semua pemain cadangan diinstruksikan melakukan pemanasan di belakang gawang pada babak kedua. Awalnya dia terlihat serius bersama pemain lain melakukan sprint. Tapi setelah pelatih Arema, Milomir Seslija memilih memasukkan Hanif Sjahbandi menggantikan M. Rafli, dia mulai kehilangan semangat.

Beberapa saat kemudian, dia memilih menuju bench. Padahal pemain lain masih melakukan pemanasan karena slot pergantian pemain Arema masih menyisakan satu kesempatan lagi. Ketika itu skor masih imbang 1-1.

Begitu injury time gawang Arema jebol dan kalah 1-2, dia langsung masuk ke ruang ganti. Sebelum pertandingan lawan Tira, Pavel sempat dijajal di tim utama Arema. Namun Milo melihat performanya belum bisa memuaskan tim pelatih.

“Nanti akan kami lihat seperti apa perkembangannya dalam persiapan ke depan. Sepak bola bukan hanya tentang saat menguasai bola, tapi bagaimana berkolaborasi dengan rekannya ketika tidak menguasai bola,” jelas Milo.

Dalam sesi latihan, Pavel juga sering kalah duel dengan pemain lokal seperti Hendro Siswanto, M. Rafli dan yang lainnya. Namun, saat menguasai bola, dia punya visi bermain yang bagus.

Setelah Arema menelan kekalahan dari Tira Persikabo, Aremania mulai bersuara agar Pavel diberi kesempatan kembali. Penyegaran pemain kini diperlukan saat mental pemain sedang turun, plus jarak pertandingan terdekat Arema melawan Persipura Jayapura tinggal empat hari lagi.

Video Populer

Foto Populer