Sukses


Persita Berpesta Gol Saat Menjamu Persibat

Bola.com, Tangerang - Persita Tangerang berpesta gol saat menjamu Persibat Batang dalam lanjutan laga pekan ketiga grup barat Liga 2 2019 di Sport Center Kelapa Dua, Tangerang, Selasa (2/7/2019). Tim asuhan Widodo Cahyono Putro itu menang telak 4-0 di depan para pendukungnya, di mana sang striker, Silvi Arfani sukses mencetak hattrick.

Persita langsung unggul saat laga baru berjalan enam menit. Silvi membuka keran golnya sebelum menggandakan keunggulan Pendekar Cisadane pada menit ke-30.

Sang tandem, Candra Waskito Kusumawardana, juga mencatatkan namanya di papan skor hanya berselang dua menit setelah Silvi mencetak gol keduanya. Persita menutup babak pertama dengan keunggulan 4-0 setelah Silvi Arfani memastikan hattricknya pada menit ke-45.

Penampilan Persita di babak kedua terlihat menurun dan tim tamu pun melakukan penyerangan. Namun, pertahanan kukuh yang dimiliki Persita membuat Persibat sulit untuk bisa memecah kebuntuan, di mana hingga laga usai kedudukan 4-0 untuk Persita tak berubah.

Pelatih, Persita Tangerang, Widodo Cahyono Putro, mengungkapkan rasa syukur atas kemenangan yang diraih oleh tim asuhannya. Kerja keras para pemain, termasuk yang harus ditarik keluar karena cedera, dianggapnya sebagai kunci kemenangan Persita pada pertandingan kali ini.

"Kami bersyukur atas kemenangan ini. Kami berterima kasih juga pada semua pemain atas kerja kerasnya. Memang untuk meraih kemenangan itu banyak pengorbanan," ujar Widodo Cahyono Putro usai laga.

"Beberapa pemain kami ada yang cedera. Ada Asep, terus Rio. Namun, inilah sepak bola. Kami harus terus berjalan, apa pun yang terjadi. Kami harus syukuri laga ini karena ini pertama kalinya kami bermain di kandang," lanjut pelatih Persita Tangerang itu.

2 dari 2 halaman

Berharap Kemenangan Lebih Besar

Kemenangan besar Persita berhasil ditentukan dari empat gol yang tercipta di babak pertama. Namun, di babak kedua Pangeran Cisadane tak sekalipun mencetak gol tambahan.

Widodo Cahyono Putro pun mengaku sebenarnya berharap ada gol tambahan di 45 menit kedua. Namun, ia menyadari bahwa tak semua peluang bisa benar-benar berbuah manis menjadi gol.

"Saya melihat kami sudah mencetak banyak gol sesuai instruksi di babak pertama. Saya berharap bisa terus menambah jumlah gol karena selisih gol nanti akan berpengaruh terhadap penghitungan klasemen," ujar Widodo.

"Namun, inilah sepak bola. Beberapa pelaung bisa tidak menjadi gol. Tadi di depan gawang sudah ada peluang untuk bisa mencetak gol, tapi tidak bisa. Ini menjadi sebuah pengalaman yang akan menjadi evaluasi untuk ke depan," lanjutnya.

Video Populer

Foto Populer