Sukses


Amido Balde Tegaskan Tak Punya Akun Media Sosial

Bola.com, Surabaya - Keberhasilan Amido Balde mencetak hattrick ke gawang Persib Bandung di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Jumat malam (5/7/2019) dalam laga pekan ketujuh Shopee Liga 1 2019 langsung menjadi perbicangan. Tak terkecuali di jagat media sosial seperti Instagram, Facebook, dan Twitter.

Di balik itu, muncul beberapa akun media sosial yang mengatasnamakan Amido Balde. Padahal, striker Persebaya asal Guinea-Bissau itu pernah mengaku kepada Bola.com, saat ini ia sama sekali tidak memiliki akun media sosial.

Akun-akun itu terkadang memberi informasi yang sesat mengenai Amido. Tak jarang, akun-akun itu juga menjadi sasaran amarah Bonek yang sempat kecewa dengan performanya. Jumlah akun palsu itu kini juga bertambah banyak.

Saat dikonfirmasi, Amido kembali menegaskan dirinya memang tidak punya akun media sosial.

"Sebelumnya saya punya Instagram, Facebook, dan semuanya. Tapi, saat saya mengubah hidup, sekarang meletakkan hidup saya untuk Yesus Kristus,” kata Amido menjawab pertanyaan Bola.com dalam konferensi pers setelah pertandingan.

"Saya tidak punya apa pun. Saya tidak punya Instagram dan Facebook, hanya Whatsapp. Tolong, kalau terjadi apa pun, Amido tidak punya (akun media sosial). Saya ingin mengatakan selesai (bermain media sosial)," imbuhnya.

Akun-akun palsu itu dipastikan dimiliki oleh oknum-oknum yang ingin mendapatkan pengikut secara instan. Sebab, jumlah pengikut akun palsu telah menembus angka cukup banyak, mencapai puluhan ribu, dan menjadi lahan bisnis di media sosial.

Kehadiran mereka, sejumlah akun palsu itu, dapat merugikan Amido Balde, yang tidak banyak tahu tentang jagat dunia media sosial. Bahkan, caption dalam kiriman akun biasanya malah dikutip sebagai informasi pada akun lain.

Video Populer

Foto Populer