Sukses


Cerita Sylvano Comvalius tentang Hobi Blusukan di Malang

Bola.com, Malang - Striker Arema FC, Sylvano Comvalius punya sisi lain yang tergolong unik. Di luar agenda latihan, dia punya hobi yang jarang dimiliki pemain asing Arema, yakni blusukan dengan motor.

Padahal, Sylvano mendapat fasilitas mobilĀ  dari manajemen. Tapi, pada waktu luang, dia lebih nyaman masuk gang sempit hingga pinggiran sawah di Kota Malang dengan menunggangi roda dua.

ā€œSetiap kali bergabung dengan tim baru, saya tidak hanya adaptasi dilapangan. Namun juga lingkungan sekitar,ā€ kata pemain 31 tahun asal Belanda ini.

Kebiasaannya ini ternyata juga dilakukan ketika memperkuat Bali United pada 2017. Tapi, di Bali semua pemain asing memang menggunakan motor sebagai akomodasi. Di sana seakan sudah jadi budaya warga asing mengenakan sepeda motor sambil menikmati wisata di Bali.

Sementara di Malang, jarang warga asing menggunakan motor. Apalagi pemain Arema. Tapi, Comvalius sejak awal gabung Arema sudah meminta untuk dicarikan motor.

Ketika libur, dengan modal google maps, Sylvano ComvaliusĀ tur sendirian. Tentunya, pemandangan di Malang jauh berbeda dengan Bali yang sudah dikenal dunia.

Ā 

2 dari 2 halaman

Sisi Lain Kota Malang

Comvalius justru menemukan sisi lain Kota Malang. Pemandangan di pinggir sawah atau di dalam gang kecil, yang dianggap biasa bagi warga setempat justru membuatnya senang.

ā€œSaya juga senang bertemu orang-orang dijalanan. Mereka ramah,ā€ tegasnya. Ini yang membuat pemain berjambang lebat itu betah tinggal di Indonesia, khususnya Malang.

Setelah menemukan kembali hobinya keliling dengan motor, ada imbas positif terhadap penampilannya di lapangan. Dia merasa lebih nyaman. Apalagi beberapa waktu lalu dia sempat mendapat tekanan dari Aremania karena baru mengemas satu gol.

Ia kini kembali dipuja suporter. Itu tak lepas dari dua assist yang diberikan kepada tandemnya, Dedik Setiawan ketika Arema menaklukkan Persipura Jayapura 3-1 di Stadion Gajayana, Malang pada Kamis (4/7/2019).Ā 

Video Populer

Foto Populer