Sukses


Stefano Teco Mengungkap Rahasia Ketangguhan Bali United

Bola.com, Gianyar - Bali United belum terbendung di Shopee Liga 1 2019. Pelatih Stefano Cugurra Teco ternyata punya rahasia yang membuat Pasukan Tridatu tampil mulus dan belum terkalahkan pada enam laga awal musim ini.

Bali United menghuni puncak klasemen sementara Shopee Liga 1 2019 dengan raihan 16 poin. Jumlah tersebut dikumpulkan klub asal Pulau Dewata berkat lima kemenangan dan sekali imbang.

Lini depan Bali United sejauh ini berhasil menceploskan 10 gol dan hanya kebobolan tiga kali. Teco menyebut, timnya memiliki materi pemain yang saling mendukung baik di tim utama maupun pelapis.

"Kami sudah pernah bermain dengan beberapa komposisi pemain di lini depan. Ketika Spaso dan Lilipaly ke Timnas, kami maksimalkan Melvin Platje sebagai target man dan Yabes Roni di sisi kanan. Saya rasa komposisi pemain kami di lini depan sangat bagus," kata Teco seperti dikutip situs resmi klub, Sabtu (6/7/2019).

Hal itulah yang membuat Teco tak kesulitan mencari pemain pengganti jika ada pemain di tim inti yang absen. Menurut dia, pemain pelapis Bali United juga memiliki kualitas yang bagus.

"Saat ada pemain yang absen karena berbagai alasan, pastinya pemain lainnya di Bali United siap menggantikan. Pemain yang menggantikan juga harus siap untuk memberikan kemampuan terbaik di lapangan. Semua pemain harus bersaing secara adil dan saling respek satu sama lain," tegas pelatih berpaspor Brasil itu.

2 dari 2 halaman

Saling Mendukung

Stefano Teco juga menyebut semua pemain saling mendukung satu sama lain akan keputusannya menentukan formasi XI. Menurut Teco, pemain yang ditentukan untuk bermain adalah sosok yang mampu memberikan terbaik selama sesi latihan.

"Saya rasa semua pemain pasti memiliki keinginan yang sama untuk turun bermain. Akan tetapi, regulasi dalam sepak bola hanya membolehkan 11 pemain yang diturunkan dengan tiga kali pergantian. Para pemain tentu sudah mengerti hal tersebut," ucap Teco.

"Untuk saya pribadi, yang terpenting dari pemain adalah bagaimana kerja keras mereka saat latihan. Siapa yang bekerja keras saat latihan, pemain tersebut yang akan diturunkan saat pertandingan," tegas eks juru taktik Persija Jakarta itu.

Bali United akan bertandang ke markas Barito Putera pada laga pekan ketujuh Shopee Liga 1 2019, Sabtu (13/7/2019). Laga ini menjadi kesempatan Bali United untuk meneruskan tren positif di liga.

Video Populer

Foto Populer