Sukses


Rahmad Darmawan Bocorkan Rahasia Penampilan Apik Tira Persikabo

Bola.com, Padang - Tira Persikabo menjelma menjadi tim kuda hitam di Shopee Liga 1 2019. Pelatih Rahmad Darmawan mengaku motivasi bermain jadi kunci keberhasilan timnya memberikan penampilan apik pada awal musim ini.

Tira Persikabo saat ini menjadi satu di antara tim peserta Liga 1 2019 yang belum terkalahkan. Klub kebanggaan masyarakat Bogor itu meraih 12 poin, hasil tiga kali menang dan tiga kali imbang.

Menurut Rahmad Darmawan, elemen terpenting yang harus dimiliki pemain adalah motivasi bermain. Tanpa hal tersebut, pelatih yang akrab disapa RD itu menilai tim asuhannya mustahil bisa tampil impresif.

"Sehebat apa pun taktik, fisik, dan strategi yang dimiliki, tak akan ada apa-apanya tanpa motivasi bermain. Itulah yang saya tekankan kepada pemain," tegas Rahmad Darmawan.

Selain itu, RD juga menyebut timnya tak terlepas dari faktor keberuntungan belum terkalahkan musim ini. Hal itulah yang membuat RD menolak cepat puas terhadap hasil yang sejauh ini diraih Laskar Padjadjaran.

"Ada tim yang pada awal kompetisi beruntung dan kehilangan keberuntungan itu pada akhir musim. Ada juga yang beruntung saat pertengahan musim hingga akhir. Yang terpenting, kami harus terus berusaha memberikan yang terbaik," ujar Rahmad Darmawan.

Konsistensi Tira Persikabo kini diuji dalam laga tunda pekan keempat Shopee Liga 1 2019 melawan Semen Padang di Stadion H. Agus Salim, Senin (8/7/2019). Laga diprediksi tak akan mudah mengingat tim tuan rumah bertekad mengincar kemenangan perdana musim ini.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 2 halaman

Dinanti Laga Berat

Setelah menghadapi Semen Padang, Tira Persikabo akan langsung dihadapkan pada laga-laga berat. Abduh Lestaluhu dkk, sudah dinanti pertandingan melawan tim-tim elite Liga 1 2019.

Tira Persikabo lebih dulu akan menjamu Madura United di Stadion Pakansari (11/7/2019). Empat hari berselang, mereka kedatangan tamu tim tetangga, Persija Jakarta, setelah itu Tira Persikabo akan menantang Persebaya di Stadion Gelora Bung Tomo (20/7/2019).

Tiga laga tersebut tentu sangat krusial buat Tira Persikabo. Namun, bukan hal yang mustahil pasukan Rahmad Darmawan mampu melewatinya dengan mulus.

Video Populer

Foto Populer