Sukses


Prediksi Persija Vs Persib: Pertaruhan Harga Diri

Bola.com, Jakarta - Saat bertemu pada pekan ke-8 Shopee Liga 1 2019, Rabu (10/7/2019), Persija Jakarta dan Persib Bandung tidak ingin menanggung malu. Kedua tim sama-sama ingin keluar dari Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, dengan senyum karena kemenangan.

Persija dan Persib adalah rival. Perseteruan lahir dari kelompok pendukung kedua kesebelasan, The Jakmania dan Bobotoh. Dimulai dari gesekan di jalanan, lalu seringkali merembet ke atas lapangan, di mana pemain dari kedua tim seringkali terlibat kericuhan karena tensi pertandingan yang panas.

Sejak 1995 silam, kedua tim telah bertemu sebanyak 40 kali. Persija berhasil memenangi 17 partai di antaranya, dengan Persib hanya tujuh kali mencuri poin penuh dan 16 laga lainnya berakhir imbang.

Persija berpeluang memperkukuh superioritas terhadap Persib pada pertemuan sore nanti. Target tiga poin bagi tim berjulukan Macan Kemayoran itu tak dapat ditawar lagi.

"Saya sangat tahu tentang rivalitas, tapi rivalitas kami hanya di lapangan saja, dan tugas saya di tim Persija adalah mengatur strategi bagaimana kita memenangi pertandingan, karena itulah target kami," ujar pelatih Persija, Julio Banuelos saat konferensi pers pralaga, Selasa (9/7/2019).

"Soal rivalitas itu di luar, yang penting di lapangan kami fokus, dalam tim kerja sama, persiapan sudah maksimal, target kami adalah memenangkan pertandingan, itu saja," imbuh pelatih Persija asal Spanyol itu.

2 dari 3 halaman

Harga Diri Persib demi Bobotoh

Demi Bobotoh, Persib berjanji akan tampil mati-matian mengadang Persija. Kalau tak menang, hasil imbang pun bakal disyukuri oleh tim dengan sebutan lain Pangeran Biru itu.

"Kami menunggu laga besar di sepak bola Indonesia. Kedua tim akan bermain dan menjadi laga bagus. Kami sangat tidak bagus dalam beberapa laga sebelumnya, kami kalah di laga terakhir. Kami akan mencoba yang terbaik untuk meraih terbaik demi tiga poin," tutur Robert Rene Alberts, arsitek Persib.

Robert punya pengalaman kurang menyenangkan ketika bersaing dengan Persija. Sewaktu menangani PSM dan berpeluang merebut gelar juara musim lalu, arsitek asal Belanda ini ditikung tim ibu kota pada dua pekan terakhir kompetisi.

"Saya sangat menghormati Persija, mereka bertarung sampai akhir musim lalu dengan saya di PSM. Banyak pemain bagus dan mantan pemain saya juga seperti Steven Paulle," ujar Robert Alberts.

"Keseimbangan Persija bagus, situasinya akan beda, mereka punya tradisi hebat, harapan saya laga bakal imbang sehingga semua orang bisa menikmatinya. Kami fokus ke laga dan semoga semua orang menikmati laga," ujarnya.

Prediksi dari para expert bola di Shopee Live Preview, platform dari aplikasi Shopee yang menyiarkan secara langsung obrolan dan diskusi paling update di lokasi pertandingan melalui link ini: https://shopee.co.id/live-streaming

3 dari 3 halaman

Prakiraan Susunan Pemain

Persija Jakarta (4-3-3): Shahar Ginanjar (kiper); Ismed Sofyan, Ryuji Utomo, Maman Abdurrahman, Dany Saputra (belakang); Tony Sucipto, Rohit Chand, Bruno Matos (tengah); Riko Simanjuntak, Novri Setiawan, Marko Simic (depan)

Pelatih: Julio Banuelos

Persib Bandung (4-2-3-1): I Made Wirawan (kiper); Supardi Nasir, Bojan Malisic, Achmad Jufriyanto, Ardi Idrus (belakang); Hariono, Kim Kurniawan, Febri Hariyadi, Rene Mihelic, Esteban Vizcarra (tengah); Ezechiel N'Douassel (depan)

Pelatih: Robert Alberts

Video Populer

Foto Populer