Sukses


Borneo FC Siap Jadikan PSIS sebagai Pelampiasan

Bola.com, Samarinda - Borneo FC akan menjamu PSIS Semarang pada laga pekan kedelapan Shopee Liga 1 2019 di Stadion Segiri, Samarinda, Rabu (10/7/2019). Gelandang Pesut Etam, Rifal Lastori, menyebut timnya siap menjadikan Laskar Mahesa Jenar sebagai pelampiasan kekecewaan di Piala Indonesia.

Borneo FC gagal melaju ke final Piala Indonesia 2018 setelah kalah agregat 2-3 dari Persija Jakarta pada babak semifinal (6/7/2019). Kekalahan itu membuat peluang Borneo FC meraih trofi sirna.

Hal itulah yang membuat Borneo FC langsung mengalihkan fokus ke Shopee Liga 1 2019. Seperti diketahui, saat ini performa Borneo FC juga tak buruk-buruk amat karena menempati peringkat ke-10 dengan raihan tujuh poin.

"Kegagalan kami ke final Piala Indonesia memang tidak bisa kami lupakan. Akan tetapi, waktu terus berjalan dan kami tidak bisa terus menerus meratapi kegagalan tersebut," kata Rifal Lastori seperti dikutip situs resmi Borneo FC, Selasa (9/7/2019).

"Sekarang, saya dan pemain lain sepakat untuk fokus di Liga 1. Kompetisi masih sangat panjang dan Borneo FC pun baru menjalani lima kali pertandingan," ujar Lastori.

Meski demikian, Rifal Lastori berharap timnya untuk tetap fokus dan tak boleh meremehkan PSIS. Pemain berusia 23 tahun itu memprediksi laga melawan PSIS akan berlangsung sulit.

"Kami harus bekerja keras untuk melawan PSIS. Mereka tim kuat dan tidak mudah untuk dikalahkan. Akan tetapi, dengan kerja keras kami yakin bisa mendapatkan hasil maksimal," ujar Rifal Lastori yang bergabung dengan Borneo FC pada awal 2019 ini.

2 dari 2 halaman

Punya Catatan Apik

Pertandingan ini menjadi pertemuan keempat sepanjang sejarah. Sejauh ini, Borneo FC masih dominan atas PSIS Semarang.

Borneo FC meraih dua kemenangan, sedangkan PSIS meraih satu kemenangan. Dua kemenangan yang diraih Borneo FC pun terjadi dalam laga kandang.

Hasil-hasil itu bisa menjadi motivasi para pemain. Dengan demikian, Borneo FC bisa kembali ke jalur kemenangan untuk bersaing gelar Shopee Liga 1 2019.

Video Populer

Foto Populer