Sukses


Tim Kondusif, Semen Padang Bersiap Mengancam Arema

Bola.com, Padang - Weliansyah langsung bergerak cepat melakukan perbaikan Semen Padang menjelang duel kontra Arema FC yang akan digelar di Stadion H. Agus Salim, Padang, Jumat (12/7/2019).

Weliansyah juga melakukan pendekatan persuasif dengan pemain. Tujuannya agar tim kembali kondusif setelah terpuruk pada pertandingan sebelumnya.

Weli menyebut, mental pemain Semen Padang menurun saat dikalahkan Tira Persikabo beberapa waktu lalu. 

“Saat ini mental pemain harus dibenahi. Namun, sekarang situasi sudah membaik. Kami ingin menjadikan tim ini seperti dulu, punya dasar kekeluargaan yang kuat. Untuk mengembalikannya, kami bicara dari hati ke hati, mencari apa yang membebani mereka selama ini," ujar Weli.

Menurut pelatih berlisensi A AFC itu, jika mental dan motivasi pemain sudah kembali bagus, ia optimistis hal itu akan berpengaruh besar pada performa tim.

“Kami menyadari publik Sumbar merindukan kemenangan. Kami pun begitu, anak-anak juga merindukannya," terangnya. 

Setelah terpuruk pada enam pertandingan, Semen Padang berada di posisi ke-17 klasemen sementara. Tentu posisi tersebut sangat rawan bila tim tak segera berbenah.

 

Video Semen Padang

2 dari 2 halaman

Ujian Perdana Weliansyah

Laga menjamu Arema FC ujian perdana yang akan dilakoninya sebagai pelatih kepala caretaker Semen Padang. Ia diberi kesempatan empat pertandingan untuk selanjutnya dipertimbangkan menjadi pelatih kepala.

Meski begitu, Weliansyah tidak begitu memikirkan. 

“Bagi saya, bagaimana tim ini lebih baik dulu. Mental dan semangat bertanding anak-anak meningkat. Jika itu sudah ada, mudah-mudahan hasilnya tidak mengecewakan,” pungkasnya.

Video Populer

Foto Populer