Sukses


Cedera Saat Menghadapi Persija, Kiper Persib Kemungkinan Istirahat Panjang

Bola.com, Jakarta - Kiper Persib Bandung, Muhammad Natshir, kemungkinan besar harus istirahat cukup lama setelah mengami benturan keras dengan salah satu pemain Persija Jakarta, Bruno Matos, dalam duel laga pekan kedelapan Shopee Liga 1 2019 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Rabu (10/7/2019).

Natshir memang harus ditandu ke luar lapangan dan dilarikan ke rumah sakit karena benturan keras dengan Bruno Matos di babak pertama. Persib pun kemudian memainkan Made Wirawan untuk mengawal gawang mereka.

Kiper yang akrab disapa Deden itu menurut pelatih Persib, Robert Alberts, mengalami cedera cukup serius pada tulang kering kakinya.

"Dia mendapatkan cedera yang serius di tulang kering, dibutuhkan waktu lama untuk proses penyembuhannya," ujar Robert usai pertandingan.

Pelatih asal Belanda ini menyayangkan saat Deden ditandu keluar masih ada oknum suporter yang berprilaku tidak baik.

"Saya menyayangkan ketika ada pemain yang mengalami cedera cukup serius, suporter seharusnya bisa berprilaku lebih baik. Kalau di Eropa, jika ada pemain yang cedera serius ditandu keluar lapangan, mereka akan memberikan support hingga keluar lapangan," ujar Robert.

"Saya kira di Indonesia, suporter harus bisa belajar tentang sportivitas. Tidak ada yang ingin melihat pemain cedera serius, ketika pemain mengalami hal itu, harusnya mereka bisa lebih menghargainya," lanjut Robert.

Duel antara Persija Jakarta dan Persib Bandung di SUGBK berakhir dengan skor imbang 1-1. Persija unggul lebih dulu lewat sundulan Marco Simic pada menit ke-75 dan Persib mampu menyamakan kedudukan lewat sontekan Artur Gevorkyan pada menit 91 setelah terjadi kemelut di depan gawang Persija.

Video Populer

Foto Populer