Sukses


Kapten Persib Bersyukur atas Hasil Imbang di Markas Persija

Bola.com, Jakarta - Kapten Persib Bandung, Supardi Nasir bersyukur timnya meraih hasil imbang dalam big match melawan Persija Jakarta di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Rabu (10/7/2019).

Pada laga pekan ke-8 Shopee Liga 1 2019, kedua tim berbagi angka setelah laga berakhir dengan skor 1-1.

Persib mampu menyamakan kedudukan menjadi 1-1 pada menit-menit akhir lewat sontekan Artur Gevorkyan. Gol Persija sendiri tercipta lewat sundulan striker andalannya, Marco Simic.

"Hasil yang patut disyukuri meskipun target kami tiga poin. Inilah hasil yang kami dapat hari ini dan semua pemain, terutama di babak kedua sudah melakukan apa yang coach inginkan, itu yang penting," tutur Supardi usai pertandingan.

Supardi menambahkan, raihan satu poin dalam laga ini diharapkan menjadi motivasi bagi semua rekannya di tim untuk menghadapi laga-laga selanjutnya.

"Mudah-mudahan hasil hari ini menjadi motivasi kami untuk laga-laga selanjutnya," ungkap pemain senior di tubuh Maung Bandung ini.

Setelah tandang ke markas Persija Jakarta, Persib Bandung akan meladeni Kalteng Putra di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Selasa (16/7/2019). 

Highlights Persija Jakarta Vs Persib Bandung

2 dari 2 halaman

Persib Tak Panik

Saat posisi tertinggal 0-1, Persib tak terlihat panik. Tim besutan Robert Alberts tampil tenang. Selama 15 menit sisa pertandingan dimaksimalkan benar anak-anak Maung Bandung memberikan tekanan ke Persija.

Persib menaikkan tempo permainan. Ujung tombak Persib, Ezechiel Ndouasel, bermain lebih agresif mengandalkan kecepatannya. Ia bermain lebih melebar dengan kepentingan memecah konsentrasi penggawa-penggawa lini pertahanan Persija.

Di sisi lain Rene Micelic dan Esteban Vizcara lebih sering naik ke depan memberikan pressing ke poros belakang Tim Ibu Kota. Persija terlihat panik menghalau serangan bertubi-tubi Persib, yang lebih banyak memaksimalkan umpan-umpan lambung tajam ke area kotak penalti.

Terbukti, permainan sabar Persib berbuah hasil, gol penyama kedudukan lahir juga memasuki masa injury time. Rene Micelic sukses memanfaatkan blunder Rohit Chand yang gagal menghalau bola saat terjadi kemelut di area kotak penalti Persija.

Video Populer

Foto Populer