Sukses


Pujian untuk The Jakmania Usai Pecahkan Rekor Penonton di Liga 1 2019

Bola.com, Jakarta - Berlangsung seru dan juga memecahkan rekor penonton di Shopee Liga 1 2019, partai pekan ke-8 antara Persija Jakarta melawan Persib Bandung menyuguhkan pertandingan bertensi tinggi dan mengundang animo yang luar biasa.

Total penonton yang memadati Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Rabu (10/7/2019) itu mencapai 70.136 pasang mata.

Jumlah tersebut menjadi rekor baru di Liga 1 2019. Sebelumnya, rekor penonton dipegang oleh partai Persebaya Surabaya kontra Persib Bandung dengan total penonton 50.000.

Bomber Persija, Marko Simic, memuji The Jakmania yang tertib ketika mendukung timnya menghadapi Persib. Mengingat, pertandingan berjalan kondusif dan relatif aman.

"Hari ini The Jakmania sangat fantastis, sangat bangga dengan mereka, mereka memberikan dukungan di setiap pertandingan," imbuh Simic.

Namun, Simic sedikit menyesali hasil pertandingan yang tak maksimal untuk timnya. Sempat unggul lebih dulu lewat sundulannya pada menit ke-75, Persib berhasil membalas pada injury time via Artur Gevorykan.

"Sekarang kami sangat menyesal tidak bisa memberikan hasil kemenangan untuk mereka. Tapi, saya berharap mereka tetap terus mendukung kami," terang bomber Persija berusia 31 tahun itu.

Persija dan Persib pun akhirnya sama-sama naik satu peringkat dalam klasemen sementara Liga 1 2019 berkat satu poin yang mereka bagi bersama. Persib berada di posisi ke-12 dan Persija tepat berada di bawahnya.

2 dari 2 halaman

Ferry Paulus Takjub

Chief Executive Officer (CEO) Persija, Ferry Paulus takjub dengan ketertiban The Jakmania selama berada di SUGBK. Meski melawan Persib yang notabene musuh bebuyutan, The Jakmania disebutnya tidak melakukan aksi negatif.

"Luar biasa bagus. Betul-betul menjadi pemain ke-12 yang memberikan semangat tambahan," kata Ferry Paulus.

Mengenai pagar pembatas antara tribune penonton dengan lapangan SUGBK yang rubuh, Ferry Paulus memastikan akan bertanggung jawab. "Kami akan ganti segala kerusakan," imbuh pria asal Manado itu.

Video Populer

Foto Populer