Sukses


Kiper Persib Terpukul Setelah Mengalami Cedera Parah

Bola.com, Bandung - Kiper Persib Bandung, Muhammad Natshir atau yang akrab disapa Deden Natshir, terpukul dengan cedera patah tulang kaki kiri yang dialaminya saat duel kontra Persija Jakarta di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Rabu (10/7/2019).

Hal itu diungkapkan oleh dokter tim Persib, Raffi Ghani saat dihubungi Kamis (11/7/2019).

"Pada saat saya mendampingi memang terlihat terpukul. Tapi saya sudah kasih tahu ke Deden, yang namanya musibah memang tidak tahu, pasti ada hikmah dibalik itu semua," tutur Raffi.

Raffi meminta Deden sabar dan kuat agar proses pemulihan lebih cepat. "Dia bilang juga pada saat itu sedang menikmati permainan. Buktinya, dia melakukan beberapa penyelamatan," ungkap Raffi.

Menurut Raffi, cedera yang dialami Deden Natshir berbeda dengan cedera yang dialami Kim Jeffrey Kurniawan dan Dedi Kusnandar. Kim dan Dedi mengalami fraktur (patah) tulang fibula sehingga tidak perlu dilakukan operasi.

"Kalau Deden karena frakturnya bukan cuma fibula saja, tapi juga fraktur tibia (tulang kering), dan memang harus dioperasi supaya mempercepat penyembuhan. Saat penyembuhan akan menyambung lagi tulangnya sesuai dengan bentuk normal," ungkap Raffi.

"Setelah operasi tinggal proses penyembuhan karena prinsipnya menunggu pertumbuhan tulang itu memang perlu waktu, ada proses untuk penyembuhannya," kata Raffi.

Deden Natshir mengalami cedera setelah bertabrakan dengan gelandang Persija, Bruno Matos. Ia langsung digantikan oleh kiper senior Persib Bandung, I Made Wirawan.

2 dari 2 halaman

Highlights Persija Jakarta Vs Persib Bandung (1-1)

Video Populer

Foto Populer