Sukses


Dokter Persib Jelaskan Kondisi Terkini Deden Natshir

Bola.com, Jakarta - Dokter tim Persib Bandung, Raffi Ghani menjelaskan kondisi terkini Muhammad Natshir atau yang akrab disapa Deden.

Deden menjalani perawatan di rumah sakit swasta di Jakarta setelah menjalani operasi kaki kiri. Deden mengalami cedera patah tulang saat kontra Persija Jakarta, Rabu (10/7/2019) di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK).

Kiper bernomor punggung 1 itu masih harus menjalani observasi selama kurang lebih empat sampai lima hari. 

"Deden sudah pakai tongkat dan biasanya selama enam minggu sudah bisa dilepas. Total istirahat tetap diperkirakan selama enam bulan, tapi mudah-mudahan bisa kurang dari enam bulan sudah pulih," terang Raffi saat keterangan Pers di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Bandung, Jumat (12/7/2019).

Selain menggunakan tongkat, Deden pun melakukan fisioterapi. Sepulang dari Jakarta, ia akan tetap didampingi tim kesehatan di Persib.

Raffi enggan menyebutkan nama rumah sakit di Jakarta yang menjadi tempat perawatan Deden setelah operasi.

"Kami sengaja merahasiakan nama rumah sakitnya karena Deden butuh istirahat. Dan khawatir banyak bobotoh fanatik yang datang membesuk. Tadi saja Deden mengeluh karena kelelahan saking banyaknya yang membesuk," jelas Raffi.

Deden mengalami patah tulang tibia dan fibula setelah bertabrakan dengan Bruno Matos. Akibat cedera yang dialaminya, kaki kiri Deden dipasang pen untuk menyambungkan tulangnya yang patah.

Deden terus mendapat dukungan, baik dari pemain Persib Bandung maupun Persija Jakarta. Setelah menjalani operasi, pemain Persija juga menjenguknya di rumah sakit.

2 dari 2 halaman

Dapat Dukungan dari Pemain Persija

Bruno Matos yang berbenturan dengan Deden Natshir langsung menjenguk lawan tandingnya itu usai pertandingan. Ditemani manajer Persija, Ardhi Tjahjoko, dan asisten pelatih Antonio Claudio, Bruno datang ke Rumah Sakit Premier Bintaro, tempat Deden mendapatkan perawatan lebih lanjut.

"Saya bersama Coach Toyo dan Pak Ardhi langsng menjenguk Natshir di rumah sakit. Saya berharap dia cepat sembuh dan Tuhan selalu memberkatinya dan keluarganya," ujar Bruno Matos seperti dilansir situs resmi Persija.

Saat dijenguk Bruno Matos, kaki kiri Deden Natshir tampak dibebat karena tulang yang patah. Seperti diungkapkan pelatih Persib, Robert Alberts, sebelumnya, Natshir mengalami cedera patah tulang kering di kaki kirinya.

Video Populer

Foto Populer