Sukses


Dejan Antonic Ungkap Kunci Madura United Gagalkan Kemenangan Tira Persikabo

Bola.com, Cibinong - Madura United berhasil mencuri poin di kandang Tira Persikabo dalam pekan kedelapan Shopee Liga 1 2019. Pertandingan ini berakhir dengan skor 2-2 di Stadion Pakansari, Bogor, Jumat (12/7/2019) malam.

Padahal, Madura United sempat tertinggal dua gol. Tira Persikabo unggul lewat Andy Setyo (30') dan Ciro Alves (48'). Namun, Madura United sukses membalasnya dengan dua gol pula berkat duo pemain asing, yaitu Aleksandar Rakic (67') dan Jaimerson Xavier (90+1').

Pelatih Madura United, Dejan Antonic mengakui anak asuhnya sempat bermain buruk sehingga kebobolan dua gol. Namun, Greg Nwokolo dkk. berusaha berjuang membalasnya.

"Gol pertama membuat kami goyang. Gol kedua lahir karena pemain tidur. Kami sempat kalah 0-2 mungkin orang pikir mental pemain down," ucap Dejan.

"Kami datang untuk menang. Anak-anak bereaksi cepat dan mencetak gol balasan. Ini satu pertandingan yang bagus dan kamk berhasil mencuri poin," imbuh pelatih asal Serbia itu.

Dejan pun membeberkan kunci keberhasilan timnya mencetak dua gol balasan dan menggagalkan tiga poin Tira Persikabo. Menurutnya, itu tidak lepas dari perjuangan dan tekad pemain Madura United untuk mendapat poin di laga ini.

 

Highlights Tira Persikabo vs Madura United (2-2)

2 dari 2 halaman

Perubahan Babak Kedua

Madura United juga melakukan perubahan pada menit ke-59. Dejan menarik bek kanan Marckho Meraduje, dan menggantinya dengan pemain sayap David Laly. Perubahan ini membuat Madura United bermain agresif meski dalam keadaan tertinggal

"Pemain kami sudah bekerja keras. Pada menit ke-60, kami mengganti formasi dan lebih berbahaya. Pelatih harus bisa membaca pertandingan dan kami berhasil," ucap pelatih berusia 60 tahun itu.

Ini merupakan untuk kali kedua Madura United menggagalkan kemenangan tuan rumah pada menit-menit akhir. Sebelumnya, mereka menahan imbang 1-1 saat bertandang ke markas Persib Bandung (23/6/2019).

"Kami bersyukur meski hasilnya seri, karena sebelumnya kami sempat kecolongan 0-2. Hasil ini patut kami syukuri," ujar Asep Berlian, gelandang andalan Madura United.

Hasil ini membuat Tira Persikabo dan Madura United sama-sama belum terkalahkan di Shopee 2019. Madura United tertahan di peringkat ketiga dan mengoleksi 14 poin dari 6 laga.

Video Populer

Foto Populer