Sukses


Tira Persikabo Berikan Kuota 10 Ribu untuk The Jakmania, Ungkap Alasan Kenaikan Harga Tiket

Bola.com, Jakarta - Tira Persikabo memberikan kuota sebanyak 10 ribu tiket untuk suporter Persija Jakarta, The Jakmania, dalam pertandingan kedua tim pada pekan kesembilan Shopee Liga 1 2019 di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor, Selasa (16/7/2019).

Persoalan tiket untuk laga ini menjadi polemik setelah The Jakmania keberatan karena panpel Tira Persikabo memberlakukan harga tiket yang terlampau tinggi untuk pendukung Persija.

Tuan rumah membanderol harga tiket sebesar Rp100 ribu untuk The Jakmania yang akan menempati tribune timur Pakansari.

"Ya, benar untuk pertandingan melawan Persija harga tiketnya Rp100 ribu bagi suporter tim tamu," ujar Jumsin Sobari, salah seorang panpel Tira Persikabo kepada Bola.com, Sabtu (13/7/2019).

"Berdasarkan keputusan manajemen untuk suporter Persija, akan kami tempatkan di tribune timur, dan kuota yang diberikan sejumlah 10 ribu tiket," tutur Jumsin.

Hal itu berarti harga tiket untuk penonton di tribune timur Pakansari naik 100 persen. Biasanya, tarif tiket untuk area itu hanya dibanderol Rp50 ribu.

2 dari 3 halaman

Alasan Menaikan Harga Tiket

Tira Persikabo menuturkan punya alasan kuat untuk mematok harga tiket yang terbilang mahal untuk suporter Persija. Sejak awal musim, manajemen tim berjulukan Laskar Padjajaran itu telah membuat kesepakatan.

"Ini merupakan keputusan manajemen sejak awal musim untuk big match. Bukan hanya melawan Persija, nantinya saat menghadapi Arema FC, Persib Bandung, dan Persebaya Surabaya, tiket juga akan naik dari harga biasa," kata Jumsin.

Tira Persikabo saat ini masih menunggu rekomendasi kepolisian untuk menggelar pertandingan kontra Persija. "Untuk izin kepolisian masih dalam proses," kata Jumsin.

3 dari 3 halaman

Harga Tiket Tira Persikabo Vs Persija

Utara (Kabomania): Rp50 ribu

Selatan (UPCS): Rp50 ribu

Timur (The Jakmania): Rp100 ribu

VIP: Rp150 ribu

VVIP: Rp250 ribu

 

Video Populer

Foto Populer