Sukses


Hadapi Arema di Malang, Badak Lampung FC Ingin Ikuti Jejak Tira Persikabo

Bola.com, Malang - Berstatus sebagai tim tamu di Malang dalam laga pekan kesembilan Shopee Liga 1 2019, Selasa (16/7/2019), Perseru Badak Lampung FC bertekad untuk bisa memberikan perlawanan sengit kepada Arema FC. Pelatih Badak Lampung FC, Jan Saragih, sudah mengumpulkan informasi untuk bisa mencuri poin di Malang, termasuk meniru cara bermain Tira Persikabo yang sukses meraih tiga poin di Malang.

Tira Persikabo memang berhasil meraih tiga poin di Malang dengan kemenangan 2-1 atas Arema. Kesuksesan tim besutan Rahmad Darmawan itu pun ingin ditiru oleh Jan Saragih saat membimbing timnya tampil di Malang.

"Kami memang mendapatkan beberapa informasi. Namun, tentu tidak bisa disampaikan di sini. Satu hal yang pasti ada masukan," ujar Jan Saragih.

Dari sisi recovery, Badak Lampung FC memang lebih unggul dari Arema. Tim tamu sudah tiba di Malang justru sebelum Arema tiba usai menjalani laga tandang ke Padang. Meski tak menganggap pengaruh recovery bukan penentu utama, Jan Saragih ingin para pemainnya benar-benar memanfaatkan waktu istirahat dengan baik.

"Sebenarnya faktor recovery lebih lama bukan menjadi penentu utama. Satu hal yang pasti, kami memiliki waktu yang cukup untuk memulihkan kondisi pemain setelah perjalanan yang panjang dari Jayapura ke Malang," ujar Jan.

Sebagai strategi utama, Badak Lampung FC mewaspadai pergerakan tiga pemain utama di lini depan Arema. Dendi Santoso, Sylvano Comvalius, dan Dedik Setiawan menjadi pemain yang bakal benar-benar diwaspadai. "Mereka harus diwaspadai, terutama Dedik yang baru mencetak gol ke gawang Semen Padang," ujar mantan asisten pelatih Persija Jakarta itu.

Badak Lampung sampai saat ini berada di peringkat ke-12 dalam klasemen sementara Liga 1 2019. Tim yang bermarkas di Stadion Sumpah Pemuda, Bandar Lampung itu tercatat sudah meraih dua kemenangan dan dua hasil imbang dari delapan pertandingan. Poin di laga kontra Arema di Malang pun sangat berarti bagi Badak Lampung FC untuk tidak semakin merosot di klasemen.

 

Video Populer

Foto Populer