Sukses


Protes Kenaikan Harga Tiket, The Jakmania Resmi Boikot Laga Tira Persikabo Vs Persija

Bola.com, Cibinong - Laga pekan kesembilan Shopee Liga 1 2019 antara tuan rumah Tira Persikabo Vs Persija Jakarta yang berlangsung di Stadion Pakansari, Cibinong, Selasa (16/7/2019) dipastikan tak akan dihadiri The Jakmania.

Kelompok suporter terbesar Persija itu resmi memboikot laga tersebut karena kecewa dengan tingginya harga tiket pertandingan.

Hal itu dilakukan karena panpel pertandingan Tira Persikabo menaikkan harga tiket untuk suporter lawan, dari Rp50 ribu menjadi Rp 00 ribu atau 100 persen.

Dalam keterangan resminya yang diterima Bola.com, The Jakmania menilai kenaikan harga tiket tersebut terkesan tidak wajar.

Organisasi pimpinan Ferry Indrasjarief itu lantas meminta PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi, untuk memperhatikan perkara tersebut.

"Berkaitan dengan pertandingan Tira Persikabo melawan Persija Jakarta, Selasa, 16 Juli 2019, di Stadion Pakansari Cibinong, maka kami dari Pengurus Pusat the Jakmania menyatakan keberatan atas harga tiket untuk the Jakmania yang ditempatkan di tribun timur Stadion Pakansari," bunyi keterangan tersebut.

"Keberatan yang kami sampaikan ini adalah sebagai bentuk perjuangan kami untuk memudahkan anggota mendukung Persija. Kami anggap bahwa harga tiket yang ditunjukan untuk the Jakmania tidak rasional," jelas pernyataan tersebut.

Pengurus The Jakmania keberatan karena harga terlalu mahal dan tidak adil karena terkesan memanfaatkan situasi dari banyaknya suporter Persija. Apalagi mereka juga akan mempersiapkan diri untuk menonton pertandingan final pertama Piala Indonesia 2018 yang akan berlangsung pada Minggu (21/7/2019).

"Dengan ini juga, kami mendorong PT LIB sebagai operator Liga untuk mengatur hal-hal yang berkaitan dengan suporter tim tamu, baik itu penempatan di tribun, keamanan, sampai standarisasi harga tiket yang harus sesuai dengan kualitas stadion."

"Oleh karena hal-hal di atas, maka kami dari Pengurus Pusat the Jakmania tidak mengkoordinasi dan mendistribusikan tiket pertandingan saat Persija Jakarta bertandang ke Pakansari untuk melawan Tira Persikabo hari selasa," tegas pernyataan tersebut.

Dengan demikian, jika terbukti masih ada suporter Persija Jakarta yang datang ke Stadion Pakansari, maka bukan menjadi bagian dan tanggung jawab The Jakmania.

2 dari 2 halaman

Bukan Pertama Kalinya

Permasalahan kenaikan tiket untuk suporter Persija Jakarta dalam laga tandang bukan kali pertama terjadi musim ini. Ketika Persija menantang PSIS Semarang di Stadion Moch Soebroto, Magelang (26/5/2019), suporter bahkan harus membayar tiket dengan kenaikan lebih dari 100 persen.

Biasanya, harga tiket pertandingan berkisar Rp50 ribu. Namun, dalam laga tersebut suporter lawan, yakni The Jakmania, harus membayar harga tiket Rp175 ribu.

Kenaikan harga tiket 'khusus' suporter Persija diyakini terjadi karena panpel pertandingan tim tuan rumah ingin memanfaatkan momentum. Seperti diketahui, Persija adalah satu di antara klub Indonesia yang memiliki basis suporter besar yang tersebar di seluruh penjuru Tanah Air.

Video Populer

Foto Populer