Sukses


Madura United Kalah dari Persipura, Dejan Antonic Kecewa Berat

Bola.com, Jayapura - Madura United menelan kekalahan pertama dalam kiprah mereka di Shopee Liga 1 2019. Mereka takluk 0-1 melawan Persipura Jayapura dalam pekan kesembilan di Stadion Mandala, Jayapura, Selasa (16/7/2019). 

Gol tunggal pertandingan ini dicetak oleh kapten Persipura, Boaz Solossa, pada menit ke-8. Dia berhasil memanfaatkan tendangan bebas yang dilepas oleh gelandang muda, Todd Rivaldo Ferre. Pemain Madura United yang berada di kotak penalti gagal menghentikan bola itu.

Pelatih Madura United, Dejan Antonic sangat kecewa dengan hasil negatif yang didapat oleh timnya ini. Dia menilai Fachruddin Aryanto dkk. seharusnya mampu mencegah lahirnya gol Boaz karena laju bola berjarak tak jauh dari pemain. 

“Gol menit ke-8 itu lahir karena kesalahan kami. Semua pemain harus malu dengan lahirnya gol itu. Karena, seharusnya mudah (dicegah). Sudah tiga kali kami kebobolan lewat cara seperti itu,” kata Dejan setelah pertandingan. 

“Saya kecewa karena kami kalah seperti ini. Saya kecewa sekali dengan gol ini. Saya tidak ada masalah kalau Persipura bikin kombinasi cantik lalu gol. Tapi, gol seperti ini, kami harus lihat. Kami sudah analisis dan memperbaiki, tapi pemain tidak ada konsentrasi di menit ke-8 itu,” imbuh Dejan. 

Crossing dari 20 meter, ada beberapa pemain dan bola lepas di sana. Tim besar tidak boleh seperti ini, harus punya tanggung jawab besar,” ucap pelatih Madura United asal Serbia tersebut. 

 

2 dari 2 halaman

Kesulitan Melawan Persipura

Terlepas dari gol tunggal itu, Madura United sebenarnya tidak dapat berbuat banyak di markas Mutiara Hitam. Tuan rumah lebih mendominasi jalannya pertandingan dan melepas sejumlah tembakan ke gawang Laskar Sape Kerap. 

Selain itu, Madura United juga tidak bisa menurunkan kekuatan penuhnya dalam pertandingan ini. Andik Vermansah mengalami cedera, lalu kiper Ridho Djazulie sakit, dan stoper Jaimerson Xavier mendapat larangan bertanding akibat akumulasi kartu. 

“Ini pertandingan yang cukup bagus. Banyak pemain tidak ikut sama kami, ada yang cedera, ada yang sakit, ada juga yang kartu kuning. Selamat buat Persipura, hari ini bisa menang. Skor 1-0 dan Persipura dapat tiga poin,” ujar Dejan. 

Hasil ini tidak mengubah posisi Madura United di klasemen sementara. Tim asal Pulau Garam itu tetap menduduki peringkat ketiga dengan koleksi 14 poin.

Video Populer

Foto Populer