Sukses


Jacksen Tiago Kembali ke Jayapura, Ungkap Makanan Favorit yang Akan Diburunya

Bola.com, Jayapura - Papua, khususnya Jayapura, bak rumah ketiga bagi Jacksen Tiago. Menurut pelatih anyar Persipura di Shopee Liga 1 2019, rumah pertamanya adalah kampung halamannya di Brasil, tempat pria berusia 51 tahun ini dilahirkan.

Rumah kedua adalah Surabaya di mana istri dan anaknya tinggal. Kota Pahlawan ini dianggap sebagai tempat bersejarah bagi karier dan popularitasnya sebagai pelatih dan pemain.

Sedangkan Jayapura merupakan kota penuh kenangan indah, ketika dia menorehkan sejarah bersama Persipura pada 2008-2014. Makanya, ketika Jacksen Tiago dilamar untuk kembali melatih Persipura menggantikan Luciano Leandro, dia tak perlu lama berpikir.

"Saya selalu rindu dengan Persipura dan Jayapura. Seperti kerinduan saya terhadap Brasil dan Surabaya. Ketiga kota itu bernilai sama di mata saya. Namun, punya kenangan manis berbeda yang sangat berkesan dalam hidup saya," ungkapnya.

Dalam tiap kota yang berbeda, Jacksen Tiago juga punya menu makanan favorit yang selalu diburunya. Apa kesukaan suami Nadirah Tiago ini di Papua?

"Ikan Tuna makanan yang saya buru. Ikan Tuna Papua rasanya beda dengan ikan sejenis dari daerah lain. Saya baru seminggu di sini, jadi belum sempat berburu Tuna. Pikiran saya masih tersita untuk Persipura. Nanti bila posisi Persipura sudah aman, saya akan cari Tuna," katanya.

Jacksen Tiago juga punya hobi memasak. Ketika melatih Pahang FA di Malaysia, bola.com pernah singgah di apartemennya dan disuguhi masakan hasil olahan tangan Jacksen sendiri. Jadi dia bisa mengolah ikan Tuna sesuai menu dan selera yang diinginkannya.

"Ah, memasak hanya selingan saja, bila ada waktu senggang. Tapi asyik juga kalau kita bisa memasak. Racikan bumbunya bisa sesuai selera lidah kita," tutur Jacksen Tiago.

Video Populer

Foto Populer