Sukses


Mantan Kiper Persib Pulang ke Chonburi

Bola.com, Chonburi - Mantan kiper Persib Bandung asal Thailand, Sinthaweechai Hathairattanakool, resmi bergabung dengan Chonburi, klub yang pernah dua kali diperkuatnya di masa lalu. Kiper yang karib disapa Kosin itu masih siap mengawal gawang tim meski usianya sudah 37 tahun.

Kabar tersebut datang dari Chonburi yang mengunggah foto Kosin dalam akun Instagram resmi klub. Dalam caption foto Kosin yang menggenggam jersey kiper bernomor 99, tertulis, "17 Juli 2019, Sinthaweechai pulang."

Kosin merupakan kiper yang pernah memperkuat Persib di Liga Indonesia 2006. Namun, bermain menjadi kiper andalan Persib selama satu musim, Kosin kemudian kembali ke negara asalnya dan bergabung bersama Chonburi pada 2007.

Kosin akhirnya kembali ke Persib sebagai kiper pinjaman pada musim 2009. Setelah tampil cukup baik bersama Persib, kiper kelahiran 23 Maret 1982 itu kemudian kembali ke Chonburi dan menjadi kiper secara reguler hingga 2015.

Memperkuat klub Thailand lainnya, Suphanburi pada 2016, Kosin memecahkan rekor transfer domestik Thailand sepanjang sejarah sepak bola di negeri Gajah Putih itu. Tiga musim bersama Suphanburi, kini eks kiper Persib itu memutuskan kembali ke Chonburi meski usianya sudah 37 tahun.

Video Populer

Foto Populer