Sukses


Pavel Smolyachenko Mendapat Pujian dalam Laga Debut di Shopee Liga 1

Bola.com, Jakarta Arema FC akhirnya menurunkan gelandang asing Pavel Smolyachenko pada Shopee Liga 1 2019.

Pemain asal Uzbekistan menggantikan Jayus Hariono yang absen karena akumulasi kartu kuning, dalam laga kontra Madura United di Stadion Gelora Madura, Pamekasan, Sabtu (20//7/2019) malam.

Sayang, pada laga debutnya itu, Arema harus bertemu dengan tim tangguh. Pavel merasakan kekalahan pada penampilan perdananya di Liga 1. Singo Edan tak beruntung dan kalah tipis 0-1.

Pavel bermain selama 75 menit. Setelah gawang Arema dibobol Andik Vermansah, dia digantikan M. Rafli karena Arema butuh gelandang serang untuk mengejar skor. Sayang, upaya itu tak membuahkan hasil. 

Pelatih Arema, Milomir Seslija tetap memberikan pujian kepada Pavel. Dia sudah berusaha keras memperlihatkan kemampuan yang dimiliki.

"Dia sudah coba memberikan yang terbaik. Malam ini secara tim Arema sudah bermain bagus," tegas dia.

Pavel memang bermain rapi dengan duetnya di sektor gelandang, Hendro Siswanto. Beberapa kali, dia juga ikut mengalirkan bola ke depan untuk memulai serangan.

Gaya permain itu sama seperti yang dia perlihatkan ketika Arema FC tampil pada ajang pramusim.

2 dari 2 halaman

Persaingan Ketat Lini Tengah

Setelah bermain bagus melawan Madura United, Pavel punya kans untuk mendapat kesempatan bermain lebih banyak.

Namun, persaingan untuk jadi starter di lini tengah Arema semakin ketat. Apalagi pada pertandingan selanjutnya, Arema akan melawan Bhayangkara FC (26/7/2019). Jayus pun sudah bisa bermain lagi. Selain itu, masih ada Hanif Sjahbandi dan M. Rafli.

Tapi, sisi positifnya, Arema punya banyak pilihan pemain yang siap tampil di posisi tersebut.

Perlu diketahui, dari tujuh pertandingan Arema sebelumnya, dia hanya jadi penghangat bangku cadangan. Dalam laga pekan lalu melawan Perseru Badak Lampung FC (16/7/2019), Aremania bernyanyi meminta Pavel dimainkan.

Video Populer

Foto Populer