Sukses


Bayu Pradana Bersyukur Kembali Beraksi di Lapangan Hijau

Bola.com, Sleman - Gelandang jangkar Barito Putera, Bayu Pradana, kembali bermain setelah lama absen akibat cedera. Bayu Pradana bermain selama 90 menit saat melawan tuan rumah PSS Sleman di Stadion Maguwoharjo, Sabtu (27/7/2019).

Ini adalah penampilan pertama Bayu Pradana bersama Barito Putera sejak cedera pada 20 Mei 2019. Dari sepuluh pertandingan yang sudah dijalani Laskar Antasari, melawan PSS merupakan laga kedua yang dijalani Bayu Pradana pada musim ini.

Cedera pada lutut kiri memaksanya absen cukup lama. Dua bulan lamanya Bayu Pradana menantikan untuk dapat kembali mengawal Barito Putera. Comeback pemain asal Tengaran, Kabupaten Semarang ini, memberikan kontribusi positif untuk Barito Putera.

Bayu Pradana dapat mengemban tugas yang diberikan pelatih Yunan Helmi sebagai jenderal lapangan tengah bersama Evan Dimas. Lini tengah yang dipimpinnya, mampu meladeni permainan Brian Ferreira dan Dave Mustaine dari PSS.

Hasilnya satu poin diraih Barito Putera usai bermain imbang 2-2 melawan PSS. Mantan pemain Mitra Kukar tersebut mengaku senang dengan kembalinya bermain setelah lama dibekap cedera.

"Alhamdulillah, akhirnya bisa kembali lagi ke lapangan setelah absen kurang lebih dua bulan sejak pertandingan pertama melawan Persija. Sangat positif bagi saya bisa melewati ini semua dan cedera kemarin, serta kembali berkontribusi untuk tim," terang Bayu Pradana kepada Bola.com, Minggu (28/7/2019).

 

2 dari 2 halaman

Satu Poin di Sleman Cukup Memuaskan

Meski Barito Putera hanya mampu meraih satu poin di kandang PSS, hasil tersebut menurutnya tetap harus disyukuri. Setidaknya tidak kalah karena laga tandang. Bermain di tengah atmosfer suporter PSS pun baginya adalah luar biasa.

"Apapun hasilnya kemarin, kami wajib syukuri. Semoga kedepannya bisa lebih baik lagi," katanya.

Barito Putera perlahan mulai meninggalkan zona degradasi dengan duduk di peringkat 14 dengan sembilan poin. Hasil imbang di Sleman, menjadi modal berharga Barito sebelum menjamu tim kuat Persib Bandung di Stadion 17 Mei Banjarmasin, Minggu (4/8/2019).

Video Populer

Foto Populer