VIDEO: Laga Dramatis Persela Vs Borneo FC di Liga 1 2019

VIDEO: Laga Dramatis Persela Vs Borneo FC di Liga 1 2019

- Persela Lamongan dan Borneo FC sama-sama mengantongi poin satu pada pekan ke-11 Shopee Liga 1 2019 yang digelar di Stadion Surajaya, Lamongan, Senin (29/7/2019). Dalam laga yang diwarnai drama kericuhan selama lebih dari 20 menit di akhir laga, kedua tim bermain imbang 2-2 dalam laga yang akhirnya selesai pada menit ke-121.

Borneo FC unggul lebih dulu lewat aksi Renan Silva pada menit ke-18. Memanfaatkan bola yang lepas dari Lerby Eliandry yang dilanggar pemain bertahan Persela, Renan Silva menyambar bola dan wasit memberikan advantage kepada Borneo FC. Renan sedikit bergoyang di depan Zaenuri sebelum melepaskan tembakan yang mengarah ke pojok gawang Persela yang dikawal Dwi Kuswanto.

Akhirnya Persela dapat mencetak gol pada menit ke-63 setelah Alex dos Santos dilanggar di kotak penalti. Alex pun membawa Persela menyamakan kedudukan lewat eksekusi penalti yang dilakukannya.

Gol balasan itu membuat para pemain Persela makin termotivasi. Hanya dalam waktu enam menit berselang, Alex pun menggandakan keunggulan. Memanfaatkan umpan pendek Kei Hirose di dalam kotak penalti, Alex menyontek bola dan membuat gawang Borneo FC kebobolan untuk kedua kalinya.

Pertandingan pun terombang-ambing hingga lebih dari 25 menit dan dilanjutkan dengan Persela menarik keluar Alex dos Santos untuk memasukkan kiper pengganti, Dian Agus Prasetyo. Borneo FC pun tetap mendapatkan hadiah penalti yang diambil oleh Lerby Eliandry dan berhasil menyamakan kedudukan menjadi 2-2.

Pertandingan berlanjut. Persela mencoba untuk menekan untuk bisa kembali mendapatkan gol dan memenangi pertandingan. Namun, akhirnya wasit Wawan Rapiko meniupkan peluit panjang saat waktu menunjukkan 121 menit. Kedua tim pun harus puas dengan satu poin. (Benediktus Gerendo Pradigdo)

Ringkasan

Oleh Okie Prabhowo pada 30 July 2019, 08:12 WIB

Video Terkait

Spotlights