Sukses


Respek Pelatih Bali United untuk Konsistensi PSM di Papan Atas Sepak Bola Indonesia

Bola.com, Gianyar - Bali United akan menjamu PSM Makassar dalam laga pekan ke-12 Shopee Liga 1 2019 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Kamis (1/8/2019). Pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco, menaruh respek terhadap tim tamu yang dinilainnya konsisten dalam beberapa tahun terakhir.

Bali United sudah melakukan persiapan menghadapi PSM sejak Senin (29/7/2019). Bahkan pada sesi latihan yang digelar Selasa (30/7/2019), Serdadu Tridatu menjalaninya secara tertutup, di mana Teco berencana untuk mematangkan taktik dan strategi untuk menghadapi runner-up Liga 1 2018 itu.

Teco cukup mengenal karakter PSM. Bukan karena pelatih asal Brasil itu pernah menangani Juku Eja, tapi Teco sudah merasakan bagaimana tim yang diasuhnya bersaing dengan PSM dalam memperebutkan gelar juara di Liga 1 2018.

Saat itu, Teco masih menangani Persija Jakarta. Namun, dari pengalaman tersebut Teco mengakui kualitas yang dimiliki oleh PSM sebagai satu tim kuat di Indonesia yang tidak bisa dipandang sebelah mata karena konsistensinya dalam beberapa tahun terakhir.

"Saya rasa PSM adalah tim dengan materi pemain yang bagus dan berkualitas. Mereka juga tidak terlalu banyak mengubah materi pemain dari musim sebelumnya. Melihat beberapa tahun terakhir, mereka juga selalu berada di papan atas kompetisi Liga 1," ujar Teco seperti dilansir situs resmi Bali United.

Namun, bukan berarti dengan menaruh respek besar kepada PSM, lantas Bali United tidak memiliki target. Serdadu Tridatu akan berusaha meraih kemenangan di depan Semeton Dewata agar bisa meneruskan catatan sempurna di laga kandang sepanjang Liga 1 2019.

 

2 dari 2 halaman

Bidik 3 Poin

Teco menyampaikan tekadnya membawa Bali United meraih tiga poin penuh dalam laga kontra PSM Makassar. Sejauh ini, Bali United selalu meraih kemenangan ketika menjamu tim lawan di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, dalam lima laga kandang di Liga 1 2019.

"Pastinya kami punya tekad bisa memenangkan pertandingan melawan PSM. Kami ingin memberikan yang terbaik untuk tim ini dan juga seluruh suporter kami. Tapi, sekali lagi saya tegaskan bila kami harus tetap respek dengan PSM," tutup Coach Teco.

Sumber: Bali United

Video Populer

Foto Populer