Sukses


Respons Pelatih Semen Padang terkait Kritikan pada 4 Pemain Asing

Bola.com, Padang - Empat pemain asing Semen Padang dinilai belum memberikan kontribusi yang berarti hingga pekan ke-10 Shopee Liga 1 2019.

Karl Max Barhelemy, Jose Sardon, Shukurali Pulatov, dan Mario Barcia, mendapat kritikan dari suporter. Pendukung tim Kabau Sirah mendesak manajemen melakukan evaluasi.

Menanggapai hal ini, pelatih Semen Padang, Weliansyah mengatakan, pihaknya menerima masukan dari berbagai pihak, satu di antaranya suporter.

“Untuk pemain asing, karena masih ada waktu akan dievaluasi,” ungkap Weliansyah, kemarin.

Weli mengaku, masih berharap banyak dengan empat pilar asing tersebut agar bisa mengangkat performa permainan tim.

“Kami akan bicara dengan mereka dari hati ke hati. Langkah ini kami lakukan dengan harapan mereka semakin membantu tim. Cara ini, sebenarnya juga berlaku bagi semua pemain,” tambahnya.

Di sisi lain, Kabau Sirah bakal dihadapkan pada pertandingan penting pekan ke-11 Liga-1, yakni bertandang ke markas Kalteng Putra, 2 Agustus mendatang.

Posisi Kalteng Putra tidak jauh berbeda dengan tim urang awak. Tuan rumah berada pada undakan 16 dengan koleksi 8 poin hasil dua kali menang, dua hasil imbang serta enam kali menelan kekalahan.

“Kami berharap pada laga nanti penampilan anak-anak semakin membaik dan mampu mencuri poin,” kata Weli yang diangkat menggantikan Syafrianto Rusli di Semen Padang.

2 dari 2 halaman

Kritikan Tajam

Sosok yang mendapat sorotan paling tajam ialah Karl Marx Barthelemy. Striker asal Chand itu baru mengemas satu gol.

Sementara, dua gelandang, Jose Sardon dan Mario Barcia lebih produktif. Sardon mengoleksi tujuh gol dan Barcia tiga gol.

Sedangkan untuk lini belakang, catatan kebobolannya memang tidak terlalu parah. Hingga pekan ke-10, Semen Padang hanya kebobolan 12 gol.

Sementara klub lain, Badak Lampung FC kebobolan 26 gol, Persela Lamongan 20 gol, Barito Putera dan Kalteng Putra masing-masing 19 gol.

Video Populer

Foto Populer