Sukses


Yoyok Sukawi Menyebut Kekalahan PSIS dari Tira Persikabo Memalukan

Bola.com, Magelang - PSIS Semarang kembali menelan kekalahan pada laga pekan ke-12 Shopee Liga 1 2019. Tim berjulukan Mahesa Jenar ini menyerah 0-2 dari Tira Persikabo di Stadion Moch Soebroto, Magelang, Jumat (2/8/2018).

Gawang PSIS yang dikawal Jandia Eka Putra jebol oleh aksi Wawan Febriyanto dan Ciro Alves. Akibatnya, PSIS pun kini melorot ke posisi sembilan klasemen sementara dengan nilai 14. Sementara Tira semakin kokoh di puncak dengan nilai 26.

Usai pertandingan, CEO PSIS, Yoyok Sukawi tidak dapat menyembunyikan kekecewaannya. Ia menyebut hasil jeblok PSIS dari Tira Persikabo adalah hal yang sangat memalukan.

Kekalahan ini merupakan yang kedua secara beruntun. Sebelumnya, PSIS dipermalukan Persib Bandung (21/7/2019). PSIS juga pernah kalah di kandang sendiri dari Persija Jakarta pada pekan kedua.

"Ini kekalahan yang ketiga di kandang, memalukan bagi kami. Ditanya evaluasi, semuanya perlu dievaluasi. Siapa yang salah? Semua. Siapa yang bodoh? Semua bodoh. Pemain ofisial, manajemen, semuanya bodoh," terang Yoyok Sukawi, Jumat (2/8/2019).

"Tidak perlu bicara papan atas, percuma. Kalau tidak bisa menunjukkan performa seperti lima laga awal, tidak usah berbicara soal papan atas," ungkap pria yang juga merupakan anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI.

PSIS Semarang saat ini berada di posisi kesembilan dengan raihan 14 poin dari 11 pertandingan.

2 dari 2 halaman

Hadapi Persipura

Yoyok menuntut skuatnya untuk membuktikan diri saat meladeni Persipura Jayapura, Selasa (6/8/2019). Kembali bermain di kandang, PSIS diminta menunjukkan performa apik, agar tidak semakin terjerumus ke posisi papan bawah.

"Melawan Persipura menjadi kesempatan terakhir untuk menunjukkan yang terbaik," kata Yoyok. 

Video Populer

Foto Populer