Sukses


Penyebab Alfarizi Gagal Membela Arema saat Meladeni Persija

Bola.com, Jakarta - Ahmad Alfarizi tak masuk dalam daftar susunan pemain Arema FC saat meladeni Persija Jakarta di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Sabtu (3/8/2019).

Pemain berusia 29 tahun ini dipulangkan sebelum pertandingan. Cedera tumit kaki kirinya kambuh dalam sesi jajal lapangan sehari sebelum pertandingan. Tim medis memberikan vonis jika Alfarizi haru berisitrahat dua pekan ke depan.

“Cedera tumitnya kambuh karena salah tumpuan. Jadi dia disiapkan untuk pertandingan di kandang melawan Persebaya (15/8/2019),” kata David Setiawan, sport terapi Arema FC.

Alfarizi sudah mengalami cedera ini dalam pertandingan kontra Bhayangkara FC (26/7/2019). Namun, dia tetap bermain penuh ketika menghadapi Persib Bandung (30/7/2019).

Sebelumnya, Arema sudah kehilangan Jayus Hariono, Hendro Siswanto dan Dedik Setiawan. Sebagai pengganti Alfarizi di bek kiri, pelatih Milomir Seslija memasang Agil Munawar. Padahal pemain asal Badung itu berposisi asli sebagai bek kanan.

“Sekarang saya pulang ke Malang untuk pemulihan kaki,” jelas Alfarizi.

Walau tanpa beberapa pemain, Arema FC selamat dari kekalahan melawan Persija. Setelah tertinggal 1-2, Ahmad Hardianto menyamakan skor pada menit ke-90+5, sehingga tim Singo Edan membawa pulang satu poin.

 

2 dari 2 halaman

Kurang Pelapis

Perlu diketahui, Arema FC menjalani dua laga tandnag beruntun dalam lanjutan Shopee liga 1. Setelah pertandingan versus Persija Jakarta, mereka langsung bergeser ke Palangkaraya untuk menghadapi Kalteng Putra.

Alfarizi sebenarnya dibawa untuk dua lawatan tersebut. Tapi, kondisinya tidak memungkinakan sehingga Arema mendatangkan pemain tambahan dari Malang, yakni Nasir, yang sudah dimasukkan pada laga verus Persija.

Arema masih punya pelapis Ricky Ohorella di posisi bek sayap. Sayangnya, pemain asal Ambon itu masih dalam pemulihan cedera dislokasi ibu jari kaki. Arema hanya menyisakan Agil dan Alfin Tasalamony di bek sayap dan mereka menjadi pemain inti.

Video Populer

Foto Populer