Sukses


Menanti Aksi Sang Jenderal Barito Putera Saat Menghadapi Persib Bandung

Bola.com, Martapura - Duel Barito Putera kontra Persib Bandung dalam laga pekan ke-12 Shopee Liga 1 2019, Minggu (4/8/2019), bakal jadi momen kembalinya sang jenderal lapangan tengah, Bayu Pradana, di markas sendiri. Maklum, gelandang asal Salatiga ini sempat absen cukup lama akibat cedera lutut kiri.

Mantan kapten tim Mitra Kukar ini harus menjalani proses pemulihan cedera di Jakarta selama lebih dari sebulan. Bayu Pradana baru sekali tampil di kandang, ketika Barito Putera ditahan imbang Persija 1-1 pada laga pekan pertama Shopee Liga 1 2019. Saat itulah, Bayu Pradana mendapatkan cedera.

"Saya minta maaf bila selama di tim ini pencinta Barito Putera baru sekali melihat saya main. Kali ini saya siap bermain lagi, bila pelatih menurunkan saya. Kondisi saya sangat baik. Saya mohon doa suporter Barito Putera agar tampil bagus dan memenangkan pertandingan nanti," kata Bayu Pradana.

Sebenarnya pemain jebolan Diklat Salatiga ini sudah bermain penuh ketika Barito Putera bermain imbang 2-2 di kandang PSS. Kembalinya Bayu Pradana ini pun disambut suka cita sang pelatih, Yunan Helmi.

"Kini saya punya banyak alternatif di lini tengah. Terus terang, saya senang dengan kesembuhan Bayu Pradana. Kami butuh seorang pemimpin di sektor ini," ujar Yunan Helmi.

"Bukan berarti gelandang lainnya tidak bagus. Tapi, sosok Bayu Pradana dengan pengalamannya dibutuhkan untuk memimpin lini vital ini," lanjut pelatih Barito Putera itu.

 

2 dari 2 halaman

Tak Ingin Pemainnya Cedera

Sebagai seorang pelatih, Yunan Helmi selalu berharap tak ada pemainnya yang cedera. Menurutnya, semua pemain dibutuhkan Barito Putera untuk mengarungi kompetisi yang sangat panjang ini.

"Pelatih mana pun tak ingin ada pemain yang cedera. Kami telah kehilangan Bayu Pradana sebanyak sembilan pertandingan. Jadi wajar bila saya senang Bayu Pradana bisa main lagi," ujarnya.

Video Populer

Foto Populer