Sukses


Arema Pulangkan Hamka Hamzah dan Sylvano Comvalius Setelah Melawan Persija

Bola.com, Jakarta - Satu per satu pemain Arema tumbang. Setelah menahan Persija Jakarta 2-2 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, pada laga pekan ke-12 Shopee Liga 1 2019, Sabtu (3/8/2019), Arema kehilangan dua pemain inti, yakni Hamka Hamzah dan Sylvano Comvalius.

Keduanya dipulangkan ke Malang saat rombongan Arema melanjutkan melakoni partai tandang ke markas Kalteng Putra, Minggu (4/8/2019).

"Keduanya cedera hamstring. Jadi harus diistirahatkan agar fit untuk pertandingan melawan Persebaya Surabaya (15/8/2019) di Malang," kata Milomir Seslija, pelatih Arema.

Hendro Siswanto dan Sunarto jadi pengganti keduanya dan yang diberangkatkan dari Malang untuk menyusul ke Palangkaraya, Senin (5/8/2019).

Absennya Hamka dan Comvalius jadi kehilangan yang besar. Peran Hamka sangat besar sebagai stoper yang belum tergantikan sejak bergabung pada paruh musim lalu.

Sementara Comvalius saat ini permainannya mulai membaik. Namun, padatnya jadwal kompetisi membuatnya tak sanggup menjaga kondisi fisik tetap di level terbaik.

"Arema sudah kehilangan Dedik Setiawan, Ahmad Alfarizi, dan Jayus Hariono. Tapi, kami punya pengganti yang bagus. Kami akan berusaha bermain baik ketika melawan Kalteng Putra," lanjut Milo.

2 dari 2 halaman

5 Pemain Inti Absen

Masih ada satu pemain lain yang juga absen karena cedera, yakni Ricky Ohorella. Tetapi, pemain asal Ambon itu sering jadi cadangan.

Absennya lima pemain inti diprediksi mengurangi kegarangan Arema. Saat melawan Persija, pemainan Singo Edan sudah mulai sering ditekan. Banyak kesalahan yang dilakukan.

Selain mulai kehabisan tenaga, perubahan di line-up antara pengganti dan pemain inti juga masih belum sempurna. Ini jadi pekerjaan rumah bagi Milo untuk membuat ramuan agar Arema tetap menakutkan ketika bermain tanpa lima pemain inti melawan Kalteng Putra pada Rabu (7/8/2019). 

Video Populer

Foto Populer