Sukses


Pelatih Timnas Malaysia Serukan Pemainnya Tak Takut Bertanding di Indonesia

Bola.com, Kuala Lumpur - Pelatih Timnas Malaysia, Tan Cheng Hoe, menyerukan agar pemain yang bakal melakoni laga tandang putaran kedua kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia ke Indonesia, tak gentar menghadapi suporter tuan rumah.

Timnas Malaysia sesuai jadwal akan meladeni Timnas Indonesia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, pada laga pertama Grup G putaran kedua kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia, 5 September 2019.

Isu keselamatan tim Harimau Malaya menjadi hal yang mencuat, tak lama setelah hasil undian menempatkan Malaysia dan Indonesia dalam satu grup.

Hal ini dimunculkan Malaysia, mengacu pertemuan kedua tim yang kerap dibumbui keriuhan antarsuporter, baik secara langsung di lapangan saat pertandingan maupun di dunia maya melalui media sosial.

Menyikapi itu semua, Tan Cheng Hoe meminta pemainnya lebih fokus pada persiapan tim sendiri. Ia juga menyerahkan sepenuhnya perihal isu keselamatan ini kepada induk organisasi sepak bola Malaysia serta Indonesia, yakni FAM dan PSSI.

Tan Cheng Hoe juga tak merasa perlu adanya perubahan kebijakan, hingga menggelar pertandingan tanpa penonton atau memindahkan venue duel Indonesia versus Malaysia ke tempat netral.

"Yang terpenting bagi saya, pemain fokus ke pertandingan. Kualifikasi Piala Dunia ini ada di bawah FIFA dan saya rasa PSSI tahu regulasi yang berlaku, juga aturan FIFA," ujar Tan Cheng Hoe, seperti dikutip dari Berita Harian.

"Jadi, tak perlu khawatir mengenai isu keselamatan. Kami pernah terpaksa naik barracuda saat Piala AFF 2010, dan untuk kedua kalinya, saya rasa kita tak perlu takut atau gentar," seru Tan Cheng Hoe kepada pemain Timnas Malaysia.

2 dari 2 halaman

Pemanasan Melawan Yordania

Media Malaysia mengungkit saat skuat Malaysia terpaksa menaiki barracuda untuk menuju SUGBK, begitu juga ketika kembali ke hotel di final Piala AFF 2010. Pengalaman serupa pernah pula dirasakan Timnas Malaysia U-23 pada final SEA Games 2011.

Di sisi lain, sebelum meladeni Timnas Indonesia, Timnas Malaysia akan lebih dulu melakukan pemanasan dengan bertanding melawan Yordania dalam partai uji coba di Kuala Lumpur pada 30 Agustus 2019.

Uji coba ini sekaligus sebagai persiapan melawan Uni Emirat Arab, lawan yang dianggap tersulit di Grup G serta satu-satunya yang berasal dari luar ASEAN, yang akan dihadapi Malaysia pada 10 September 2016.

Sumber: Berita Harian

Video Populer

Foto Populer