Sukses


Transaksi dengan Brisbane Roar Buyar, Madura United Ragu Melepas Fachruddin Aryanto ke Persija

Bola.com, Jakarta - Transaksi Madura United dengan Brisbane Roar dan Persija Jakarta, yang menyertakan Fachruddin Aryanto dalam paket transfer, buyar. Ketiga tim tersebut tak mencapai kata sepakat untuk mengirim sang pemain ke klub ibu kota.

Madura United awalnya akan mendapatkan kompensasi secara cuma-cuma untuk Jacob Pepper, gelandang Brisbane Roar, sebagai syarat melepas Fachruddin ke Persija.

Manajer Madura United, Haruna Soemitro, menerangkan proses transfer tersebut dapat terjadi lantaran Brisbane Roar dan Persija dinaungi kepemilikan yang sama. Kedua klub dipunyai keluarga Bakrie.

Saat transaksi segitiga ini hampir rampung, Madura United mendapatkan kabar Jacob Pepper menderita cedera. Musibah sang pemain membuat tim berjulukan Laskar Sape Kerrab itu untuk sementara menarik diri dari proses negosiasi.

"Jacob Pepper kan batal. Nah, ini yang mau kami bicarakan lagi dengan Persija," kata Haruna di Stadion Madya, Jakarta, Senin (5/8/2019).

2 dari 2 halaman

Madura United Masih Melepas Fachruddin

Kendati demikian, Haruna bersedia untuk kembali bernegosiasi asalkan pemain pengganti Jacob Pepper, Ante Bakmaz, dapat memikat hati pelatih Dejan Antonic. Bakmaz juga merupakan seorang gelandang dari Australia.

Madura United kini masih mengetes kemampuan Bakmaz dalam proses seleksi hingga beberapa hari ke depan.

"Kalau pemain yang baru kami datangkan ini bagus, dan memenuhi ekspektasi kami, mungkin Fachruddin akan kami lepas," tutur Haruna.

"Lihat saja nanti pembicaraan lanjutan dengan Persija bagaimana," imbuhnya.

Video Populer

Foto Populer