Sukses


Arema Sudah Ancang-ancang Menghadapi Transfer Window

Bola.com, Malang - Kekalahan 2-4 dari di kandang Kalteng Putra, Stadion Tuah Pahoe, Rabu malam (7/8/2019), membuat Arema makin yakin mereka harus melakukan penambahan pemain di transfer window.

Putaran pertama Shopee Liga 1 2019 berakhir di pengujung Agustus ini. Hanya, Arema masih malu-malu sektor mana yang akan mendapatkan tambahan amunisi baru. Pasalnya, keputusan itu punya konsekuensi, yakni ada pemain yang bakal dilepas.

Jika diumumkan sekarang, dikhawatirkan akan mengganggu fokus pemain yang ada saat ini.

"Intinya, pelatih dan manajemen sudah tahu, sektor mana yang akan dibenahi nanti," kata Ruddy Widodo, General Manager Arema.

Meski tidak menyebutkan, sudah bisa diprediksi lini belakang yang akan mengalami perubahan lantaran kualitas pemain inti dan pelapis bisa dikatakan masih timpang.

Terbukti ketika Hamka Hamzah dan Ahmad Alfarizi absen melawan Kalteng Putra, empat gol bersarang di gawang Kartika Ajie.

Ketika dikonfirmasi apakah pemain belakang yang akan direkrut pada putaran kedua, Ruddy enggan memberikan tanggapan lebih lanjut.

"Bisa dianalisis sendiri seperti apa kekurangan Arema saat ini," jawabnya.

Arema sebenarnya sudah punya dua pelapis di posisi stoper, yakni Rachmat Latief dan Ikhfanul Alam. Sementara di sektor bek sayap ada Ricky Ohorella dan Agil Munawar. Dari deretan pelapis itu, hanya Rachmat yang sampai saat ini belum mendapat kesempatan bermain di Liga 1.

2 dari 2 halaman

Sudah Punya Bidikan

Selain lini belakang, posisi gelandang bertahan Pavel Smolyachenko juga masih tanda tanya. Pemain asal Uzbekistan ini hanya sekali turun sebagai pemain inti. Selebihnya dia jadi cadangan.

Tentu rugi mengontrak pemain asing yang hanya jadi pelapis gelandang lokal. Tetapi, manajemen berharap media tidak berspekulasi tentang siapa pemain yang didatangkan maupun dilepas pada putaran kedua nanti. Yang jelas, mereka sudah punya bidikan siapa pemain yang akan direkrut.

Hal itu karena fokus utama tim Singo Edan sekarang ingin merampungkan sisa putaran pertama dengan finis di papan atas mengingat kekalahan dari Kalteng Putra kemarin membuat posisi Arema di urutan keempat klasemen sementara rawan tergusur oleh tim lain yang memiliki jumlah pertandingan lebih sedikit.

Video Populer

Foto Populer