Sukses


Prediksi Bali United Vs Semen Padang: Wajib Pertahankan Tren Positif

Bola.com, Gianyar - Bali United menjamu Semen Padang dalam laga pekan ke-13 Shopee Liga 1 2019 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Jumat (9/8/2019). Serdadu Tridatu mewajibkan diri untuk meraih kemenangan demi menjaga posisi mereka di papan atas klasemen Liga 1 2019.

Bali United terpaut jarak 21 poin dengan Semen Padang. Serdadu Tridatu ada di peringkat kedua dalam klasemen, sementara Semen Padang berada di dasar klasemen.

Bicara soal kans di atas kertas, Bali United yang meraih kemenangan dalam tiga laga terakhir secara beruntun, tentu ingin kembali bisa meraih hasil positif. Apalagi pertandingan digelar di depan para pendukungnya.

Segala persiapan telah dilakukan oleh Serdadu Tridatu untuk bisa menjaga tren positif tersebut, termasuk dengan akan kembali mengandalkan Paulo Sergio di lapangan tengah sebagai motor serangan.

"Setelah pertandingan menghadapi PSM, kami sudah melakukan berbagai persiapan seperti latihan fisik, teknik, dan taktik. Para pemain sudah bekerja sangat keras dalam latihan dan kini saatnya mereka bekerja keras. Semoga kami bisa meraih kemenangan," ujar pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco, seperti dilansir situs resmi klub.

"Tentu saya juga berharap adanya dukungan langsung dari suporter dalam pertandingan ini seperti pada laga-laga sebelumnya. Kami sudah menjalani beberapa pertandingan menghadapi tim kuat di kandang dan dengan dukungan luar biasa dari suporter, kami bisa meraih kemenangan," lanjut pelatih Bali United asal asal Brasil itu.

 

2 dari 5 halaman

Waspadai Semen Padang

Bicara pertemuan antara kedua tim, Bali United lebih unggul dari Semen Padang. Dalam pertemuan yang terjadi di Liga 1 2017, Serdadu Tridatu mengemas dua kemenangan atas Semen Padang.

Saat ini, Bali United juga diprediksi mampu meraih kemenangan melihat jarak kedua tim yang terpaut bagai langit dan bumi. Namun, Teco tetap respek terhadap tamunya itu dan meminta agar para pemainnya tetap waspada.

"Pasti semua pelatih memiliki strategi untuk timnya. Saya harus respek dengan apa pun strategi yang dimiliki pelatih Semen Padang. Kami juga sadar mereka butuh poin untuk keluar dari papan bawah. Namun, kami juga punya tekad bekerja keras saat menyerang maupun saat bertahan demi mendapatkan hasil yang bagus," ujar Teco.

 

3 dari 5 halaman

Tak Ada yang Mustahil bagi Semen Padang

Tidak ada yang tidak mungkin. Semangat itu diusung Semen Padang FC kala dijamu Bali United dilanjutan Liga-1 2019, Jumat (9/8) di Stadion I Wayan Dipta Gianyar, Bali.

Memang, laga ini bisa dikatakan duel bumi dengan langit. Pasalnya, posisi kedua tim di papan klasemen sementara sangat mencolok. Bali United saat ini berada diundakan kedua dan berpotensi menyegel posisi teratas. Sementara Semen Padang bercokol di juru kunci.

Namun, menurut pelatih Semen Padang, Weliansyah, bukan sebuah jaminan Bali United bisa memastikan kemenangan dengan mudah. Berbekal semangat kebangkitan, Semen Padang menurutnya ogah kalah dari tuan rumah. Yang terpenting bagi Weli, ia ingin derita berupa kekalahan pada laga sebelumnya menghadapi Kalteng Putra, tidak berlanjut di Bali.

“Kami tahu, Bali United tim yang kuat, apalagi mereka tampil di hadapan pendukung sendiri. Mereka tim yang belum terkalahkan hingga saat ini, dan mereka tengah on fire. Namun, bagi saya, tidak ada yang tidak mungkin jika kami bermain dengan motivasi yang tinggi. Minimal kami bisa mencuri satu angka di sini,” ungkap Weliansyah pada sesi konferensi pers, Kamis (8/9/2019) siang di Bali.

Weliansyah menyebutkan semua pemain sama-sama memiliki tekad untuk bisa meraih poin di kandang Bali United. Hal itu terlihat pada sesi latihan dan komunikasi di luar lapangan.

“Dalam sepak bola, apapun bisa terjadi. Tim underdog bisa mengalahkan tim juara dengan mental dan semangat juang yang tinggi. Kami tetap memelihara asa minimal bisa menahan imbang tuan rumah, syukur-syukur bisa menang,” tambahnya.

4 dari 5 halaman

Tekad Membawa Pulang Poin

Baginya, meski Kabau Sirah belum mengecap kemenangan, namun semangat untuk mengakhiri rapor buruk tetap ada. Meski saat bermain di kandang lawan, menghadapi tim besar sekalipun.

“Anak-anak tidak terbebani dengan rekor buruk yang ada. kami sudah sampaikan ke pemain untuk melupakan hasil masa lalu dan sama-sama berjuang untuk memberikan hail terbaik pada pertandingan selanjutnya,” beber salah satu legenda Kabau Sirah itu.

Menyangkut strategi yang akan diusung, ia berharap seluruh pemain disiplin dalam menerapkan transisi permainan, baik saat menyerang maupun bertahan.

“Saya menilai Bali United akan bermain terbuka, untuk itu anak-anak harus disiplin dan mewaspadai counter attack yang diterapkan lawan. Untuk strategi, kami telah siapkan sejak jauh-jauh hari. Semoga pemain bisa menerapkannya di lapangan nanti,” pungkasnya.

Sementara itu, pelatih Serdadau Tridatu Stefano Cugurra Teco mengatakan pihaknya tidak akan lengah dalam laga di pekan ke-13 ini. Ia menilai Semen Padang akan bermain dengan motivasi baru.

“Mereka datang dengan semangat dan motivasi yang besar. Kita akan mewaspadai hal itu. Intinya kita akan bermain dengan kekuatan penuh,” ujarnya.

 

5 dari 5 halaman

Prakiraan Susunan Pemain

Bali United (4-3-3): Wawan Hendrawan (kiper); Made Andhika Wijaya, Willian Pacheco, Gunawan Dwi Cahyo, Ricky Fajrin (belakang); Brwa Nouri, Fadil Sausu, Paulo Sergio (tengah); Stefano Lilipaly, Irfan Bachdim, Ilija Spasojevic (depan)

Pelatih: Stefano Cugurra Teco

Semen Padang (3-5-2): Teja Paku Alam (kiper); Muhammad Rifqi, Dedi Gusmawan, Agung Prasetyo (belakang); Manda Cingi, Dedi Hartono, Jose Sardon, Fridolin Yoku, Mario Barcia (tengah); Irsyad Maulana, Riski Novriansyah (depan)

Pelatih: Weliansyah

Video Populer

Foto Populer