Sukses


Darije Kalezic Menyebut Mental PSM Lebih Kuat Setelah Menjuarai Piala Indonesia

Bola.com, Samarinda - Pelatih PSM Makassar, Darije Kalezic menyebut mental skuat Juku Eja lebih kuat usai menjuarai Piala Indonesia 2018. Itulah mengapa dirinya tetap yakin PSM mendapat poin saat meladeni Borneo FC pada lanjutan Shopee Liga 1 di Stadion Segiri Samarinda, Sabtu (10/8/2019)

Pernyataan Darije ini menepis anggapan PSM belum siap menghadapi Borneo FC karena fisik dan stamina pemainnya terkuras pada leg kedua final Piala Indonesia, Selasa (6/8/2019). Apalagi, sehari kemudian, mereka menggelar pesta dan pawai kemenangan mengelilingi Kota Makassar.

Sinyal minor ini semakin kuat setelah Darije memutuskan tidak membawa dua pilarnya, Wiljan Pluim dan Benny Wahyudi. Padahal, pilar lainnya seperti Aaron Evans, Eero Markkanen dan Guy Junior dipastikan absen dengan alasan berbeda.

Evans dan Markkanen diparkir karena menjalani sanksi kartu merah. Sedang Guy harus menjalani perawatan intensif pada engkelnya.

"Anggapan itu jelas salah. Mental pemain justu lebih kuat setelah juara Piala Indonesia. Jadwal yang ketat juga tidak masalah karena kami sudah terbiasa. Malah PSM lebih fokus karena tinggal bermain di Liga 1," kata Darije pada sesi jumpa media di Samarinda, Jumat (9/8/2019).

Menurut Darije, seluruh pemain sudah memahami situasi dan kondisi yang harus dihadapi PSM.

"Setelah juara Piala Indonesia, saya sudah tekankan ke pemain, setelah ini PSM Makassar akan bermain dengan jumlah pertandingan sisa lebih banyak dibandingkan klub lain," tegas Darije.

 

2 dari 2 halaman

Laga Tunda

PSM Makassar akan menjalani beberapa laga tunda karena mereka bermain tampil di Piala AFC dan Piala Indonesia. Sampai saat ini, PSM baru menjalani tujuh partai di kompetisi kasta tertinggi Indonesia musim ini.

Hal senada dikatakan Ferdinand Sinaga, striker PSM. Menurutnya, trofi juara Piala Indonesia membuat semangat pemain kian berlipat.

"Pesta juara membuat kami semakin semangat dan termotivasi. Para pemain juga senang karena fokus kami tinggal di Liga 1," pungkas Ferdinand.a

Video Populer

Foto Populer