Sukses


Toni Ho Puji Stategi Fakhri Husaini Saat Timnas Indonesia U-18 Menggulung Brunei Darusalam

Bola.com, Jakarta - Pelatih Persipura U-20, Tony Ho, memuji Fakhri Husaini setelah Timnas Indonesia U-18 menang telak atas Brunei Darussalam pada laga ketiga Grup A Piala AFF U-18 2019 di Go Dau Stadium, Ho Chi Minh, Vietnam, Sabtu (10/8/2019).

Kemenangan 6-1 Timnas Indonesia U-18 atas Brunei menjadi bukti kecerdikan Fakhri Husaini. Dia dengan berani memberi kesempatan pemain yang selama ini belum pernah diturunkan.

"Kebijakan Fakhri tersebut akan berdampak positif bagi tim. Ini tentu menyenangkan pemain pelapis. Mereka juga diberi kesempatan sama sehingga bisa menunjukkan kemampuan," kata Toni Ho.

Menurut Toni Ho, menangani tim muda tak hanya membutuhkan kesabaran, tapi juga harus cerdik dalam memilih cara mendidik dan memotivasi mereka.

"Fakhri Husaini telah berperan sebagai orang tua yang bisa mengasuh pemain. Setelah diberi jatah main, saya yakin motivasi pemain cadangan akan terus terjaga. Ini juga bisa membuat situasi internal tim lebih kondusif, karena mereka punya kesempatan sama membela negara," tutur Toni Ho.

Toni Ho mengatakan kondisi tersebut akan membuat Fakhri Husaini dan Timnas Indonesia U-18 yang menangguk keuntungan.

"Setelah partai melawan Brunei Darusalam ini, saya yakin Fakhri Husaini bangga dengan pemainnya. Pilihannya memasukkan mereka di Timnas Indonesia U-18 tidak keliru. Dia akan punya banyak pilihan untuk membuat formasi terbaik di pertandingan berikutnya," jelas Toni Ho. 

Video Highlight Laga Timnas Indonesia U-18 Kontra Brunei

Video Populer

Foto Populer