Sukses


Antusias, Makan Konate Saf Paling Depan saat Salat Iduladha di Kantor Arema

Bola.com, Malang - Manajemen Arema FC menggelar salat Iduladha di depan kantor manajemen, Jalan Mayjen Panjaitan 43, Kota Malang, Minggu (11/8/2019).

Acara tersebut digelar sekaligus dalam momentum perayaan ulang tahun tim Singo Edan yang ke-32. Namun, hanya satu pemain yang terlihat mengikuti salat bersama, yakni gelandang Makan Konate. Pemain asal Mali itu membaur dengan Aremania dan warga lainnya.

Arema memang tidak mewajibkan pemain yang beragama Muslim untuk salat bersama di depan kantor manajemen, sehingga pemain lainnya memilih untuk salat di dekat kediamannya masing-masing. Apalagi, untuk menuju kantor Arema ada akses jalan yang ditutup sejak pagi. Jadi, jika agak terlambat berangkat, akan kesulitan menuju ke sana.

Bagi Konate, ini merupakan kali pertama dia salat Ied di Malang. Musim lalu, dia melakukannya di Jakarta. Dia terlihat antusias. Konate juga dapat barisan paling depan saat salat. “Ini pertama kali saya salat bersama di Malang,” jelasnya.

Usai salat, pemain 28 tahun ini dikerumuni Aremania untuk foto bersama.

Manajemen Arema menggelar open house dengan makan bersama dilanjutkan pemotongan hewan kurban dan membagikan paket daging tersebut kepada warga sekitar.

“Acara tadi berjalan lancar. Banyak pesan yang disampaikan Habib M. Anies (khotib). Warga sekitar juga meminta tahun depan sholat Ied kembali dilakukan di depan kantor meskipun momennya sudah tidak lagi bersamaan dengan ulang tahun Arema,” jelas Media Officer Arema FC, Sudarmaji

2 dari 2 halaman

Tanggapan Positif

Manajemen Arema ikut senang dengan tanggapan positif dari warga. Sebagai lanjutan rangkaian ulang tahun, mendadak ada acara di kantor Arema setiap akhir pekan.

Warga meminta ada lomba untuk masyarakat sekitar untuk memeriahkan ulang tahun Arema sekaligus HUT Republik Indonesia.

Video Populer

Foto Populer