Sukses


Umuh Muchtar Mengomentari Unjuk Rasa Bobotoh Persib

Bola.com, Bandung - Hampir 1.000 orang bobotoh Persib Bandung mendatangi Graha Persib yang terletak di Jalan Sulanjana, Bandung Sabtu sore (10/8/2019). Mereka meluapkan kekecewaan atas pencapaian Persib dalam 13 pertandingan yang telah dilalui di kompetisi Shopee Liga 1 2019.

Manajemen menjadi sorotan utama, di mana kalangan petinggi di PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) sebagai pengelola tim, harus segera bergerak dan mencari solusi agar Persib Bandung kembali berprestasi.

Atas aksi bobotoh itu, Manajer Persib, Umuh Muchtar, menegaskan jajaran manajemen akan dan harus segera melakukan pertemuan.

"Jadi bukan Pak Glenn Sugita (Direktur PT PBB) sendiri yang memutuskan, tapi semua jajaran manajemen. Kalau ada apa-apa, kami rembukan dulu, dan semua atas kesepakatan bersama," ujar Umuh, Minggu (11/8/2019).

Umuh mengaku dengan situasi seperti ini, manajemen memang harus mengambil sikap, tetapi itu semua harus menunggu hasil evaluasi, baik evaluasi dari manajemen maupun evaluasi dari pelatih.

"Yang pasti, pelatih Robert Alberts masih aman karena dia masuk ke Persib setelah ada perekrutan pemain. Ke depan, kami sama-sama agar Persib Bandung tetap jaya," kata Umuh. 

2 dari 2 halaman

Tunggu Putaran Pertama

Umuh mengungkap, sebelum ada aksi unjuk rasa bobotoh, pada Rabu malam  (7/8/2019), ia melakukan pertemuan dengan Glenn Sugita, membicarakan segala permasalahan Persib.

"Dari pertemuan itu, banyak yang kami bicarakan. Yang pasti semua kekurangan akan dibenahi. Tunggu putaran pertama selesai dan kami serahkan ke pelatih, biar dia yang memutuskan apa akan ada perubahan atau tetap. Begitu juga kalau pelatih ada blunder, manajemen akan mengambil sikap," tutur Umuh.

Umuh enggan terburu-buru membicarakan perihal pemain untuk putaran kedua karena pemain harus tetap fokus melakoni putaran pertama Liga 1 2019 sampai selesai.

"Saya tahu sekarang pemain lagi panik karena demo kemarin, ada yang telpon saya juga, ada yang merasa tanggung jawab, tapi saya beri support, minta ke pemain tetap semangat, dan jangan frustrasi. Aksi demo bobotoh itu anggap saja bumbu buat kami semua," kata Umuh.

Video Populer

Foto Populer