Sukses


Stefano Cugurra Teco Puas Bali United Akhiri Catatan Tak Terkalahkan Tira Persikabo

Bola.com, Bogor - Bali United berhasil memutus catatan tak terkalahkan milik Tira Persikabo setelah meraih kemenangan 2-1 pada laga pekan ke-14 Shopee Liga 1 2019 di Stadion Pakansari, Cibinong, Kamis (15/8/2019). Pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco, sangat puas dengan kemenangan yang mengantarkan timnya ke puncak klasemen.

Bali United tampil gemilang sejak awal babak pertama. Pasukan Tridatu hanya membutuhkan 10 menit untuk membuka keunggulan melalui Stafeno Lilipaly. Pada babak kedua, Tira Persikabo mengubah skema permainan lebih agresif. Tim tuan rumah sempat mencetak gol penyeimbang pada menit ke-74 melalui Abduh Lestaluhu.

Bali United kemudian bereaksi dan memberikan tekanan bertubi-tubi ke lini pertahanan Tira Persikabo. Pada menit ke-81, Lilipaly kembali mencatatkan namanya di papan skor sekaligus membantu Bali United menang dengan skor 2-1.

"Saya sangat puas dengan kemenangan ini dan ini menjadi laga pertama melawan tim yang berada di puncak klasemen. Tira Persikabo belum kalah dan kami akhirnya bisa menang atas mereka. Sekarang, kami bisa berada di puncak klasemen," kata Teco usai pertandingan.

Teco memberikan apresiasi terhadap permainan anak asuhnya yang tidak kenal lelah. Pelatih asal Brasil menyebut kemenangan atas Tira Persikabo membuat timnya makin percaya diri mengarungi musim ini.

"Kunci kemenangan atas Tira Persikabo adalah kerja keras semua pemain. Mereka bekerja keras ketika menyerang untuk mencetak gol dan bekerja keras saat bertahan," ujar Teco.

"Kami bermain kompak dan pada babak kedua melakukan serangan balik yang menjadi gol. Kemenangan ini bagus untuk tim," ucap Teco yang mulai menjadi pelatih Bali United pada awal 2019.

 

2 dari 2 halaman

Kudeta Puncak

Kemenangan atas Tira Persikabo membuat Bali United naik ke puncak klasemen sementara Shopee Liga 1 2019. Ilija Spasojevic dkk. kini mengumpulkan 31 poin atau unggul dua angka dari Tira Persikabo di urutan kedua.

Bali United masih berpeluang menjauh karena masih mengantongi satu laga sisa. Hal ini akan semakin mengukuhkan posisi klub asal Pulau Dewata di puncak klasemen.

Pada laga selanjutnya, Bali United akan menghadapi Madura United di Stadion Gelora Madura, Pamekasan, Selasa (20/8/2019). Laga diprediksi tak akan mudah mengingat melibatkan kepentingan tim papan atas.

Video Populer

Foto Populer