Sukses


3 Pemain Madura United yang Bakal Menyulitkan Persija

Bola.com, Bangkalan - Madura United bakal menjamu Persija Jakarta dalam pertandingan pekan ke-14 Shopee Liga 1 2019 di Stadion Gelora Madura, Pamekasan, Jumat (16/8/2019). Laga ini. diprediksi menjadi ajang unjuk kualitas.

Madura United dalam semangat tinggi untuk menambah koleksi poin demi menjaga persaingan di papan atas. Mereka kini masih tertahan di peringkat ketiga dengan raihan 22 poin dari 12 pertandingan.

Laskar Sape Kerrab ingin bangkit setelah melewati tiga laga terakhir tanpa kemenangan, dua seri dan satu kalah.

Di sisi lain, Persija kini sedang mendiami zona degradasi, satu di antaranya lantaran belum pernah menang dalam tiga pertandingan terakhir. Hal lain, hingga jelang duel kontra Madura United ini, tim Macan Kemayoran baru melakoni sembilan pertandingan.

Madura United sebagai tuan rumah sudah menyebut sudah menyiapkan diri dengan baik jelang laga ini. Hal itu didukung dengan situasi di mana mereka bakal tampil dengan kekuatan penuh.

Hampir semua pemain yang mengalami cedera atau akumulasi kartu kini sudah bisa diturunkan kembali. Situasi jelas membahayakan buat Persija.

Nah, siapa saja pemain andalan Madura United yang bisa memberikan mimpi buruk buat Persija dalam pertandingan kali ini? Berikut tiga pemain di antaranya, versi Bola.com:

2 dari 4 halaman

Jaimerson Xavier

Jaimerson Xavier pantas mendapat label jadi salah seorang bek terbaik yang kini berkiprah di Indonesia. Bek asal Brasil itu membawa Persija Jakarta menjuarai Liga 1 2019.

Sejak gabung Madura United mulai musim ini, Jaimerson selaku menjadi pilihan utama. Dia hanya absen dua kali dalam dua pertandingan. Itu pun karena terkena akumulasi kartu. 10 kali tampil di Liga 1 2019, Jaimerson selalu bermain selama 90 menit.

Pemain berusia 29 tahun itu merupakan tipe stoper yang pintar membangun serangan dari belakang. Beberapa kali gol Madura United bahkan tercipta lewat alur serangan darinya.

Sebagai pemain belakang, Jaimerson merupakan pemain tangguh. Dia diprediksi bakal tampil penuh semangat saat menghadapi Persija, yang tercatat sebagai mantan klubnya.

3 dari 4 halaman

Zulfiandi

Pemain satu ini tak dimungkiri sebagai satu di antara gelandang terbaik di Liga 1 2019. Sejak karier junior di Timnas Indonesia U-19, Zulfiandi merupakan gelandang dengan kemampuan tinggi.

Zulfiandi sangat piawai dalam menghentikan serangan. Lewat kemampuan intersepnya, pemain asal Aceh itu pandai dalam menutup ruang pergerakan lawan.

Dia juga mampu membagi bola dengan baik. Zulfiandi adalah sosok sentral dalam skuat Madura United saat ini.

Pemain berusia 24 tahun itu juga tercatat selalu bermain untuk Madura United dalam 12 pertandingan. Dalam jumlah itu, dia selalu tampil penuh selama 90 menit.

4 dari 4 halaman

Alberto Goncalves

Striker gaek ini menjadi fenomena di Liga 1 2019. Sudah memasuki usia 38 tahun, dia masih tajam dan menjadi andalan. Beto total telah mencetak tujuh gol untuk Madura United.

Menariknya dia kini bisa dimainkan di berbagai posisi di lini depan. Saat ada Aleksandar Rakic Beto menempati second striker. Rakic absen, Beto akan kembali sebagai target man dengan atribut lengkapnya menjadi striker.

Beto sejauh ini tak pernah absen dalam 12 laga Madura United, meski tak semuanya bermain 90 menit. Absennya Rakic di laga ini bakal membuatnya sebagai ujung tombak andalan dalam pertandingan ini.

Video Populer

Foto Populer