Sukses


Ada Suporter Spesial untuk Sylvano Comvalius Saat Bantu Arema Bungkam Persebaya

Bola.com, Malang - Striker Arema FC, Sylvano Comvalius, berkontribusi besar dalam kemenangan 4-0 yang diraih Singo Edan saat menjamu Persebaya Surabaya pada Kamis (15/8/2019). Ternyata malam tersebut begitu spesial bagi Sylvano Comvalius, yang mendapatkan dukungan langsung dari sang ayah, Kenneth Comvalius, di Stadion Kanjuruhan, Malang.

Laga kontra Persebaya menjadi momen kembalinya Sylvano Comvalius yang sempat berkutat dengan cedera hamstring dan harus absen ketika menghadapi Kalteng Putra pada 7 Agustus 2019. Dalam pertandingan tersebut, Sylvano Comvalius berhasil mencetak satu dari empat gol Arema yang bersarang di gawang Persebaya.

Tak hanya gembira karena bisa kembali mempersembahkan gol bagi Singo Edan, Sylvano Comvalius juga senang karena aksinya dalam laga tersebut disaksikan secara langsung oleh sang ayah. Bahkan Kenneth Comvalius, sang ayah, merasa gembira melihat putranya pulih dari cedera dan kembali memperlihatkan kontribusi besar bagi Arema.

"Saya senang dia sudah kembali dari cedera. Meskipun tidak selalu kuat dalam duel, tapi dia sukses membuat gol," ujar Kenneth.

Kenneth pun gembira ketika nama Comvalius dikumandangkan oleh Aremania usai pertanidngan. Comvalius memang selalu menjadi pemain yang paling terakhir meninggalkan lapangan ketika pertandingan sudah selesai.

"Saya pikir sudah seharusnya dia menjadi idola di Malang karena dia bermain keliling dunia. Jerman, Kazakhstan, Kuwait, China, Thailand, Malaysia, dan Indonesia. Ia juga sempat menjadi top scorer di Indonesia," ujar Kenneth mengenang prestasi Sylvano Comvalius bersama Bali United pada 2017.

 

 

2 dari 2 halaman

Bukan Pertama Kalinya ke Indonesia

Kenneth tidak bisa selalu memberikan dukungan langsung di stadion Indonesia. Hal itu bisa dilakukannya hanya jika ada waktu luang untuk  datang dari Belanda. Ketika masih bermain di Bali United pada 2017 silam, Kenneth juga sempat datang untuk menyaksikan pertandingan terakhir anaknya melawan Persegres Gresik United.

Kesuksesan Sylvano Comvalius didapatkan tidak dengan instan. Kenneth sempat menceritakan jika putranya itu sudah bermain bola sejak berusia 5 tahun. Tapi, karena masih terlalu muda, baru setahun kemudian Comvalius rutin berlatih di Belanda.

“Dia debut sebagai pemain ketika masih usia 16 tahun, setelah itu keliling dunia,” kenang Kenneth.

Comvalius punya karakter bermain yang sedikit berbeda di Arema pada musim ini. Meski secara posisi dia tetap jadi target man, tapi jumlah assist yang dibuatnya lebih banyak ketimbang gol yang dicetaknya sejauh ini.

Video Populer

Foto Populer