Sukses


Seto Nurdiyantoro Bangga dengan Performa Pemain Lokal PSS

Bola.com, Bogor - PSS Sleman kalah 1-3 dari tuan rumah Tira Persikabo, pada pekan ke-15 Shopee Liga 1 2019 di Stadion Pakansari, Bogor, Senin (19/8/2019). PSS tampil pincang dalam laga itu. 

Tiga ekspatriat PSS absen akibat akumulasi kartu, yakni Alfonso De La Cruz, Guilherme Batata, dan Brian Ferreira. Alhasil pelatih Seto Nurdiyantoro hanya mengandalkan pemain lokal.

Ega Rizky mengisi posisi penjaga gawang. Felsianus Junius, Ikhwan Ciptady, Jajang Sukmara di lini belakang. Sidik Saimima, Dave Mustaine, Nerius Alom, Rangga Muslim di sektor tengah. Ricky Kambuaya, Derry Rachman, dan Kushedya Hari Yudo mengisi posisi penyerang.

"Kami tidak ada pilihan. Tiga asing kami menjalani skorsing, dan beberapa pemain lain terkendala kebugaran," kata Seto Nurdiyantoro dalam konferensi pers setelah .pertandingan.

PSS sebenarnya memiliki satu pemain asing dalam daftar pemain cadangan, yakni bomber asal Ukraina, Yevhen Bokhasvili. Pemain asal Ukrana itu kurang fit sehingga harus turun dari bangku cadangan menggantikan Ricky Kambuaya pada babak kedua.

"Yevhen juga mengeluh cedera hamstring, makanya saya mencadangkan da dan baru turun pada babak kedua," ujarnya.

Seto tetap memberikan apresiasi tinggi kepada para pemain lokalnya yang menunjukkan kerja keras untuk meladeni Tira Persikabo. Meskipun hasil akhir tak sesuai harapan, Seto bangga dengan potensi yang dimiliki para pemainnya.

"Pemain lokal PSS Sleman menunjukkan bahwa mereka bisa, hanya soal mental saja sebenarnya. Makanya saya mainkan pemain lokal dengan kemampuan kecepatan," tutur pelatih berlisensi AFC Pro ini. 

2 dari 2 halaman

Highlights PSS Sleman

Video Populer

Foto Populer