Sukses


Bangkit di Lampung, Sugiantoro Ungkap Kunci Kemenangan Persebaya

Bola.com, Bandar Lampung - Persebaya Surabaya bangkit dalam lanjutan Shopee Liga 1 2019. Tim Bajul Ijo unggul dengan skor 3-1 atas Badak Lampung FC dalam pekan ke-15 di Stadion Sumpah Pemuda, Lampung, Selasa (20/8/2019) malam.

Persebaya mencetak tiga gol via brace dari Irfan Jaya (11' dan 17') dan Osvaldo Haay (44'). Badak Lampung membalas lewat Zaenal Haq pada menit ke-26.

Kemenangan ini menjadi kebangkitan Persebaya setelah sempat kalah memalukan. Pekan lalu, Ruben Sanadi dkk. takluk 0-4 saat bertandang ke markas Arema FC dalam laga bertajuk Derbi Jatim (15/8/2019).

"Syukur Persebaya bisa mencuri poin di kandang Badak Lampung. Ini hasil yang diinginkan dari persiapan kami di Surabaya," ucap Bejo Sugiantoro, pelatih interim Persebaya.

"Apapun itu, saya respek pada pemain. Dengan situasi psikologis apapun mereka masih mengubah namanya menjadi baik. Itu menjadi salah satu kunci motivasi pemain kami," imbuh pelatih berusia 42 tahun tersebut.

Menariknya, Persebaya Surabaya tidak menurunkan skuat terbaiknya pada laga ini. Bejo meninggalkan gelandang asing Damian Lizio dan tidak dibawa bertandang dengan alasan taktik.

2 dari 2 halaman

Bukan Skuat Terbaik

Striker Amido Balde yang masuk rombongan malah hanya menjadi penghangat bangku cadangan. Praktis, hanya Otavio Dutra dan Manuchehr Jalilov saja legiun asing yang diturunkan dalam laga ini.

"Intinya, semua kami maksimalkan tim ini dengan 27 pemain. Yang penting, mereka menunjukkan kontribusi maksimal dan akan saya turunkan. Saya tekankan pada pemain untuk menikmati pertandingan," ujar Bejo.

Tambahan tiga poin membuat Persebaya Surabaya naik peringkat ke posisi keenam klasemen sementara. Bajul Ijo kini mengoleksi 21 poin dari 15 pertandingan yang telah dijalani.

Video Populer

Foto Populer