Sukses


Pelatih PSM Tak Mau Meratapi Kekalahan Menyakitkan di Kandang PSS

Bola.com, Sleman - PSM Makassar kembali gagal mewujudkan target menang pada laga tandang. Pada pekan ke-16 Shopee Liga 1 2019, Juku Eja takluk 2-3 dari tuan rumah PSS Sleman di Stadion Maguwoharjo, Jumat (23/8/2019).

Bagi PSM, kekalahan ini terasa menyakitkan karena mereka sempat unggul 2-0 pada babak pertama. Usai pertandingan, pelatih PSM, Darije Kalezic mengaku para pemainnya kehilangan fokus setelah tampil dominan pada babak pertama.

"Mereka seperti lupa bahwa pertandingan berlangsung dua babak. Kami cuma bagus di babak pertama dengan mendominasi pertandingan," ujar Darije.

Menurut Darije, sebenarnya dia sudah berusaha mengingatkan pemainnya agar mewaspadai kebangkitan PSS pada babak kedua.

"Secara strategi PSS tidak banyak berubah. Mereka hanya tampil dengan determinasi yang lebih baik. Sementara kami tampil berbeda di babak kedua. Untuk itu, saya ucapkan selamat buat PSS," kata Darije.

Meski kecewa, Darije tidak ingin larut meratapi kekalahan. "Ini kali pertama PSM kebobolan tiga gol dalam satu babak. Itu berarti kami harus kerja keras untuk membenahinya," tegas Darije.

Pembenahan yang paling krusial menurut Darije adalah mental. PSM selalu tampil garang di laga kandang, tapi agak kendor saat dijamu lawan.

"Tapi yang harus dicatat juga, lima laga tandang yang sudah dilakoni PSM Makassar semuanya klub papan atas klasemen," jelas Darije.

 

Highlights PSS Sleman Vs PSM Makassar

2 dari 2 halaman

Segera Berbenah

Hal senada dikatakan stoper PSM Makassar, Abdul Rahman.

"Kekalahan ini memang menyakitkan. Kami harus kerja keras untuk bangkit pada pertandingan selanjutnya," kata Abdul Rahman.

Setelah menghadapi PSS, Juku Eja akan meladeni Persija Jakarta di markas lawan (28/8/2019). Kalau tidak berbenah, bisa jadi daftar kekalahan PSM pada laga tandang bertambah.

Video Populer

Foto Populer