Sukses


Dapat Skorsing Komdis PSSI, Pelatih Persik Tetap Dampingi Tim Melawan Martapura FC

Bola.com, Kediri - Manajemen Persik Kediri tetap memasukkan pelatih Budihardjo Thalib pada laga tandang pada putaran kedua Liga 2 2019 ke kandang Martapura FC di Stadion Demang Lehman, Martapura, Rabu (28/8/2019). 

Padahal, pelatih asal Makasar itu sedang menjalani masa skorsing dari Komdis PSSI berupa larangan empat kali mendampingi tim di bangku cadangan dan ruang ganti pemain. 

"Kami tetap ikutkan coach Budi ke Martapura. Larangan kan hanya berlaku untuk duduk di bench dan kamar ganti pemain. Dia akan duduk di tribune penonton. Kami tetap butuh kehadiran pelatih saat sesi uji lapangan dan briefing sebelum pertandingan. Ini tidak menyalahi aturan yang tercantum di dalam sanksi dari Komdis PSSI," kata Beny Kurniawan, Manajer Persik Kediri.

Kabar lainnya, Persik Kediri bisa menurunkan Ibrahim Sanjaya dan Moch. Edo Ferdiansyah, yang juga menjalani sanksi dua kali larangan bermain, karena kartu merah. 

"Larangan untuk Ibrahim dan Edo berlaku pada partai lawan Sulut United dan PSBS. Mereka bisa dimainkan saat menghadapi Martapura FC. Jadi, lini belakang dan tengah kami lebih solid," tuturnya. 

2 dari 2 halaman

Tampil Full Team

Tim Macan Putih juga akan diperkuat striker Timnas Indonesia U-22, Septian Satria Bagaskara, yang sebenarnya terjerat akumulasi kartu kuning. 

"Bagas juga bisa main, karena hukuman akumulasi dia berlaku saat melawan PSBS. Jadi, kami tampil full team saat tandang ke Martapura. Insyaallah, kami bisa dapat poin pada pertandingan nanti," ujar Beny.

Skuat Persik Kediri rencananya akan bertolak ke Martapura, Senin (26/8/2019), dengan kekuatan 20 pemain.

Video Populer

Foto Populer