Sukses


Madura United Pertimbangkan Rasiman Jadi Pelatih Kepala

Bola.com, Bangkalan - Madura United masih berstatus sebagai tim tanpa pelatih kepala selepas mundurnya Dejan Antonic. Untuk sementara, asisten pelatih Rasiman menjabat sebagai caretaker menangani Greg Nwokolo dkk.

Manajer Madura United, Haruna Soemitro menyebut pihaknya memiliki dua opsi untuk memilih sosok yang akan menggantikan Dejan.

“Opsi pertama, kami mencari pelatih kepala baru pengganti Dejan. Beberapa nama sudah masuk daftar kami. Kami juga melakukan perburuan untuk mendatangkan pelatih baru,” kata Haruna kepada Bola.com belum lama ini. 

Pilihan lainnya yang telah direncanakan Madura United adalah mendapuk Rasiman sebagai pelatih kepala. Sesuai Regulasi Liga 1 2019, setiap pelatih kepala klub kontestan harus telah memegang lisensi kepelatihan A AFC atau yang setara.

“Rasiman sudah punya lisensi itu dan memenuhi kualifikasi regulasi. Buat kami, tidak ada masalah memilih Rasmina. Tapi, tetap ada situasi dan kondisi yang harus kami perhatikan sebelum membuat keputusan itu,” imbuh Haruna. 

Manajemen Madura United bakal memberi kesempatan kepada Rasiman sebagai pelatih interim dalam tiga laga tersisa di putaran pertama Liga 1 2019. Kebetulan semuanya laga kandang, masing-masing saat menjamu PSIS Semarang, Semen Padang, dan Kalteng Putra. 

2 dari 2 halaman

Dua Laga Tersisa

Rasiman sudah melewati satu ujian dengan sukes. Mereka menang tiga gol tanpa balas di Stadion Gelora Madura, Pamekasan, Sabtu (24/8/2019). Hasil itu sekaligus menjadi titik bangkit Madura United yang melewati lima laga sebelumnya tanpa kemenangan. 

Kini tersisa dua laga lagi yang harus dijalani oleh Rasiman sampai akhir pekan ini. Madura United bakal menjamu Semen Padang (28 Agustus) dan Kalteng Putra (1 Agustus). 

“Tiga laga itu menjadi ujian buat Rasiman. Kalau memang hasilnya memuaskan, bukan tidak mungkin kami mengangkatnya sebagai pelatih kepala. Kalau sudah begitu, kami tinggal mencari asisten pelatih untuk menguatkan jajaran pelatih,” tutur Haruna.

Video Populer

Foto Populer