Sukses


Sugiantoro Minta Aryn Williams Bermain Sesuai Gaya Persebaya

Bola.com, Surabaya - Pelatih interim Persebaya Surabaya, Bejo Sugiantoro, memuji kemampuan yang dimiliki oleh rekrutan anyar timnya, Aryn Williams. Gelandang asal Australia itu sudah bergabung dalam latihan di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Selasa pagi (27/8/2019).

“Satu kali latihan kan belum bisa memberi penilaian. Tapi, dilihat dari skill penempatan, teknik, dan cara mengambil keputusan, dia sangat memiliki potensi,” ucap caretaker pelatih Persebaya Surabaya itu mengawali.

“Tapi, dia belum tentu bisa menampilkan kemampuan saat bermain di depan Bonek. Jadi, apapun itu, tetap orientasinya pertandingan resmi. Dalam pertandingan nanti akan terlihat kelebihan dan kualitas seorang Williams,” imbuhnya.

Meski melontarkan pujian, Bejo ingin Williams bermain sesuai dengan karakter permainan yang menjadi ciri khas Persebaya, yaitu ngeyel, ngosek, lan wani. Setiap pemain Persebaya harus mau memainkan gaya itu dan menyatu dengan tim.

“Saya punya gaya sendiri itu mengacu dari Persebaya. Siapapun pemainnya, saya bentuk untuk menjadi gaya Persebaya, bukan saya ikut gaya mereka. Pemain baru harus tahu seperti apa permainan Persebaya,” ujar Bejo.

“Williams sudah melihat rekaman untuk mempermudah kerjanya. Tidak sama dengan tim lain, Persebaya itu punya sendiri. Itu jadi caranya cepat beradaptasi dengan pemain Persebaya Surabaya lainnya,” tutur pelatih berusia 42 tahun itu.

 

2 dari 2 halaman

Tak Hanya Satu Posisi

Meski berposisi asli sebagai gelandang bertahan, Williams bisa juga diturunkan sebagai bek tengah. Kelebihan itu yang membuat Persebaya Surabaya tertarik merekrutnya. Sebab, dua posisi itu dirasa masih lemah selama beberapa pertandingan terakhir.

Williams rencananya akan didaftarkan sebagai pemain Asia, mengingat dia berasal dari negara anggota AFC. Namun, kehadirannya bakal memakan satu tumbal pemain asing karena Persebaya sudah memiliki slot maksimal, yaitu empat pemain impor.

Video Populer

Foto Populer