Sukses


Prediksi Madura United vs Semen Padang: Pantang Menganggap Remeh

Bola.com, Pamekasan - Madura United bakal menjalani laga tunda pekan ketujuh Shopee Liga 1 2019 dengan menjamu klub juru kunci, Semen Padang. Duel ini dijadwalkan digelar di Stadion Gelora Madura, Pamekasan, Rabu (28/8/2019) malam.

Perbedaan kualitas kedua tim sangat menjadi sorotan pertemuan ini. Madura United merupakan tim papan atas dengan materi pemain mumpuni. Sedangkan Semen Padang masih belum terangkat dari dasar klasemen sejak pekan kedelapan. 

Pelatih interim Madura United, Rasiman enggan meremehkan tamunya meski berada di level yang sangat jauh di bawah. Dia mencontohkan keberhasilan Persela Lamongan menang 6-1 atas Tira Persikabo pada pekan ke-16 (25/8/2019) sebagai bukti kekuatan tim papan bawah. 

“Kami fokus dengan pemain yang ada dan kami sangat serius. Kalau kami menganggap Semen Padang tampil dengan status tim papan bawah, itu sangat salah. Saya menganggap tim di Liga 1 semuanya memiliki potensi membahayakan kami,” ucap Rasiman. 

“Apa yang diperlihatkan Persela memberikan gambaran kepada kita semua bahwa di Liga 1 semuanya membahayakan,” imbuhnya.

Madura United sebenarnya pernah mencapai hasil maksimal saat menjamu tim yang sedang menguni zona degradasi, yaitu Badak Lampung. Duel pada pekan ke-11 itu berakhir dengan kemenangan 5-1 untuk Laskar Sape Kerap pada 27 Juli. 

Madura United pernah kesulitan menghadapi tim yang sedang menghuni papan bawah. Itu terjadi saat mereka menjamu Persija Jakarta pada pekan ke-14 (16/8/2019). Hasilnya, duel itu berakhir 2-2. Persija malah keluar dari zona degradasi setelah menahan mereka. 

2 dari 3 halaman

Semen Padang

Madura United dalam ambisi meneruskan tren positif di kandang setelah menang 3-0 atas PSIS Semarang pada pekan ke-16 (24/8/2019). Itu merupakan titik kebangkitan mereka setelah sebelumnya melewati lima laga tanpa kemenangan. 

“Kami semua dalam kondisi siap semua. Kami sudah mengawali kebangkitan lagi. Mudah-mudahan semua pemain bisa memberikan yang terbaik,” ucap pemain sayap Madura United, Alfath Faathier.

Di sisi lain, Madura United masih tidak bisa menuurunkan komposisi terbaiknya di laga ini. Penyebabnya, empat pemain mereka masih menjalani pemusatan latihan bersama Timnas Indonesia, yaitu Andik Vermansah, Greg Nwokolo, Beto Goncalves, dan Zulfiandi. 

Hal yang sama juga terjadi di Semen Padang. Mereka kehilangan dua pemain yang gabung Timnas Indonesia dan Timnas Indonesia U-22. Celakanya, kedua pemain tersebut berposisi sebagai kiper, yakni Teja Paku Alam dan Rendi Oscario.

Selain itu, Semen Padang juha kehilangan dua pemain di lini depan, Afriansyah dan Risky Novriansyah. Kendati demikian, tim Kabau Sirah tak mau menyerah.

"Kami datang untuk bisa meraih poin di sini. Madura United memang punya pemain bagus, hanya motivasi yang bisa membuat kami percaya diri. Kami akan memanfaatkan peluang yang ada," kata pelatih Semen Padang, Weliansyah.

3 dari 3 halaman

Prediksi Susunan Pemain

Madura United (4-3-3): Ridho Djazulie (kiper); Engelberd Sani, Jaimerson Xavier, Fandry Imbiri, Andik Rendika (belakang); Asep Berlian, Syahrian Abimanyu, Slamet Nurcahyo (tengah); Alfath Faathier, Aleksandar Rakic, David Laly (depan). 

Pelatih interim: Rasiman

Semen Padang (4-2-3-1): Achmad Iqbal Bachtiar (kiper); Shukurali Pulatov, M. Rifqi, Boas Atururi, Agung Preasetyo (belakang); Leo Guntara, F.K. Yoku, Irsyad Maulana, Rudi, Manda Cingi (tengah), Karl Max Barthelemy (depan).

Pelatih: Weliansyah

Video Populer

Foto Populer