Sukses


Diego Assis Tak Puas dengan Laga Debutnya di Madura United

Bola.com, Bangkalan - Diego Assis mengaku tak puas performanya pada laga debutnya sebagai pemain Madura United di Stadion Gelora Madura, Pamekasan, Rabu (28/8/2019). Dia tampil selama 52 menit sebagai pemain pengganti saat timnya menjamu Semen Padang.

Gelandang asal Brasil itu menggantikan Engelberd Sani yang ditarik keluar pada menit ke-38. Diego Assis senang bisa kembali ke kompetisi Indonesia. Dia sempat membela Persela Lamongan musim lalu, dan hijrah ke Arab Saudi awal musim ini.

“Saya merasa senang dengan laga pertama saya lagi di Indonesia. Saya berkesempatan bermain untuk Madura United, satu di antara tim besar,” kata pemain berusia 31 tahun tersebut, Kamis (29/8/2019). 

Sayang, tak banyak yang bisa dilakukan oleh Diego Assis dalam pertandingan itu. Diego tidak diturunkan sebagai gelandang serang yang berperan sebagai playmaker. Dia bergantian dengan Slamet Nurcahyo dan Andik Vermansah dalam membawa bola. 

Bermain sebagai sayap kanan dan kiri, pemain bernomor punggung 8 itu melewatkan beberapa peluang emas mencetak gol. Dia juga tidak mengirim umpan kunci yang mematikan untuk pemain depan. Makanya, dia kurang puas dengan penampilannya sendiri.

“Saya yakin seharusnya saya bisa melakukan sesuatu yang lebih, tapi ini pertandingan pertama. Saya akan mempelajari banyak hal di sini. Di pertandingan berikutnya saya akan berusaha keras secara bertahap,” imbuh Diego Assis.

 

2 dari 2 halaman

Butuh Waktu Adaptasi

Penampilan Diego Assis agak berbeda dibanding saat bermain untuk Persela. Selama membela Laskar Joko Tingkir, dia berjuang keras menjadi gelandang andalan mengatur ritme permainan tim. Itu tidak terlihat di laga kontra Semen Padang.

Pelatih interim Madura United, Rasiman, menilai Diego Assis membutuhkan waktu untuk beradaptasi dengan timnya.

“Tidak mudah untuk pemain bisa langsung bermain bagus di laga perdananya. Pasti dia perlu proses dan waktu untuk beradaptasi dengan tim,” ujar Rasiman.

Duel itu juga tidak berakhir manis karena Madura United gagal menang. Laga tunda pekan ketujuh Shopee Liga 1 2019 ini berakhir dengan skor 1-1. 

Video Populer

Foto Populer